Sambut HUT ke-70 Polwan, POLRES JAKBAR Beri Penyuluhan Narkoba di SMKN 53 Cengkareng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) โ–  “Mudah mengenalinya jika seseorang menjadi penyalahguna Narkoba. Di antaranya akan mengalami gangguan-gangguan fisik seperti berat badannya turun secara drastis. Matanya terlihat cekung dan merah, muka pucat, bibirnya kehitam-hitaman, tangannya dipenuhi bintik-bintik merah. Apabila buang air besar dan kecil kurang lancar dan sakit perut tanpa alasan yang jelas, ” kata AKP Rina Astuti.

Rina Astuti adalah anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, yang dihadirkan sebagai nara sumber untuk untuk menyampaikan materi tentang Narkoba sekaligus pengenalan beberapa jenis barang hatam tersebut kepada sekitar 500 pelajar di SMK Negeri 53 di Jalan Flamboyan No.53 , Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (20/8) pagi.

Penyuluhan masalah Narkoba yang dilaksanakan Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Barat, itu bertemakan “Polwan Promoter Siap Mensukseskan Agenda Kamtibmas”. Kegiatan ke beberapa sekolah menengah di Jakarta Barat itu merupakan program “Polwan Sahabat Remaja” dalam rangka menyambut HUT ke-70 Polwan pada tanggal 1 September 2018.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi SIK MH dalam sambutannya yang disampaikan Kasat Binmas AKBP Lilik Haryati SH MH, kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi ini merupakan wujud keseriusan.

Baca Juga:  Sidang di PN Jaksel, ELLO Divonis Hukuman 9 Bulan Rehabilitasi

“Kesungguhan dan partisipasi aktif Polri untuk menciptakan Indonesia sebagai negara yang terbebas dari bahaya Narkoba dan perilaku bullying,” ungkap Lilik .

Ditambahkannya bahwa penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar, baik di tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah lanjutan atas (SLA) menjadi permasalahan yang serius, kompleks dan meresahkan bagi bangsa di mana Indonesia sudah diberlakukannya darurat Narkoba.

Menurut Lilik, total penyalahguna Narkoba kurang lebih 800 ribu orang pelajar dari 3.376.115 orang penyalahguna Sarkoba.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 53, Widodo MM, mengatakan kegiatan “Polwan Sahabat Remaja” ini merupakan sebuah kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar dan lingkungan sekolah. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan. Para pelajar ini dapat mengetahui secara luas tentang pengetahuan narkoba dan bahaya perilaku bullying.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kasat Binmas AKBP Lilik Haryati SH MH, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri Amnas SH MH, juga Polwan perwakilan dari Mabes Polri pimpinan AKP Rina Astuti dan Polwan Polres Metro Jakarta Barat pimpinan AKP Arum, selaku nara sumber penyuluhan tersebut. โ–  RED/WARTO

Beri Tanggapan