Bersama Kedubes Kolombia, PEMPROV DKI Gelar Pameran Seni Mural di TIM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Kolombia menggelar pameran karya seni lukis mural. Pameran yang menampilkan hasil karya Ledonia, pelukis muda asal Kolombia tersebut berlangsung di Taman Ismail Mrazuki (TIM), Jl Raya Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Pembukaan pameran tersebut dihadiri Gubernur Anies Baswedan yang mengajak anak bungsunya Ismail Hakim serta Dubes Kolombia untuk Indonesia Nelsy Munar.

“Kita pastikan bahwa di kota ini seni mural tidak disimpan di ruang tertutup, tapi bisa dilampiaskan di ruang terbuka sehingga bisa dinikmati bersama,” ujar Anies di lokasi, Senin (10/9) kemarin.

Pada kesempatan itu, Anies menggandeng Ismail berkeliling dari ruang ke ruang untuk menikmati hasil tarikan kuas pelukis wanita, Ledonia.

Bahkan Anies dan anak bungsunya itu menyempatkan diri berfoto bersama sang pelukis tersebut. “Ledonia masih muda, tapi memiliki kreativitas seni yang cukup tinggi. Lukisan yang dipamerkan di sini, semuanya enak dilihat. Semoga ini menjadi inspirasi bagi warga Jakarta, khususnya generasi muda yang memiliki bakat seni mural,” harap Anies.

Ia menyesalkan ulah sejumlah pemuda yang suka main corat coret pakai cat semprot di pinggir jalan. Daripada melukis di tembok sarana umum yang suka mengganggu keindahan kota, para pemuda tersebut diimbau melampiaskan hobi pada media yang tepat.

Dalam kesempatan yang sama pula, seniman asal Kolombia Ledonia, mengaku senang hasil karyanya dapat dipamerkan di Indonesia. Ia menilai Indonesia merupakan negara yang indah “Ini kesempatan berharga bagi saya, terimakasih atas kesempatannya,” jelas Ledonia. Ia merasa senang karena bisa mendapatkan ruang berkarya di TIM.

Ia bilang bahwa karya-karya itu
dikerjakan selama lima hari. “Seni mural ini melambangkan ekspresi kebahagiaan,” pungkas Ledonia seraya mengumbar senyum. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here