Lindas Pengendara Motor, 7 TRUK Dirusak Massa di Kalideres

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebanyak 7 truk pengangkut tanah dirusak warga. Massa marah setelah menyaksikan seorang pemotor terlindas salah satu truk tersebut di Jalan Kayu Besar Raya, Tegal Alur, Kalideras, Jakarta Barat, Selasa (11/9) siang. Untuk menghindari terjadi perusakan berikutnya, aparat kepolisian melarang kendaraan serupa melintas di sekitar tempat kejadian.

Menurut keterangan, kecelakaan membawa maut itu terjadi sekitar pukul 10:00 WIB. Awal kejadian, Abdullah (18) yang beralamat Jalan Haji Mading, Kembangan, Jakarta Utara, mengendarai Honda B-6328-BVI. Ketika Abdullah menjalankan sepeda motornya mendahului sebuah truk pengangkut tanah B-9440-TYU.

Namun lantaran jalan sempit yang dilewati korban, mengakibatkan sepeda motor menabrak bagian depan truk sehingga pemotor itu jatuh. Saat itu tak ampun lagi korban yang masuk ke kolong mobil langsung terlindas bagian perutnya dan menemui ajal seketika. Jenazah korban selanjutnya dikirim ke RSUD Tangerang untuk diotopsi.

Menyaksikan kecelakaan itu, sejumlah warga di sekitar tempat kejadian marah dan mengamuk merusak truk pengangkut tanah yang dikendarai Hadi Winoto (32). Rupanya selang tak lama warga melihat 6 truk lain beriringan akan melewati di sekitar lokasi langsung dirusak pula oleh massa.

Untuk menghindari terjadinya perusakan truk lain, petugas Polsek Kalideras melarang untuk sementara truk pengangkut tanah lainnya melewati sekitar lokasi.

Sementara itu Kapolsek Kalideras, Kompol Pius Ponggeng SH, mengatakan situasi di sekitar lokasi sampai selama pukul 22:00 WIB sudah kondusif dan aman.

“Untuk kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Polres Metro Jakarta Barat dan kasus pengrusakan ditangani Polsek Kalideras. □ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here