Bentuk Pribadi Disiplin, POLSEK KALIDERES Ajak Murid TK Al-Muttaqin Patroli Bersama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebanyak 54 murid TK Al-Muttaqin Semanan, diajak berpatroli bersama petugas Polsek Kalideres, Jakarta Barat. Mereka diajak berkeliling sambil dikenali sejumlah rambu lalu lintas di sepanjang jalan yang dilewati terutama di kawasan Jalan Raya Semanan, Jakarta Barat, Sabtu (15/9).

Agus (5) salah satu murid TK Al-Muttaqin banyak bertanya kepada petugas, hampir semua yang dilihatnya di sepanjang jalan. “Pak Polisi, patrolinya yang jauh, dong,” kata Agus kepada anggota yang membimbing puluhan siswa siswi TK tersebut.

Di Jalan Raya Semanan yang setiap hari macet, terlihat ada satu angkot berhenti mengambil penumpang terlihat oleh Agus. “Nah, itu kok angkot berhenti, Pak Polisi? Padahal, ada rambu larangan,” tanya Agus lagi kepada seorang petugas patroli.

Seorang Polwan bernama Aiptu Seryati Nur yang ikut patroli lalu menjelaskan bahwa angkot itu berhenti di sembarang tempat sudah melanggar. Walaupun angkutan umum itu dalam posisi terjebak macet, disebabkan adanya rangkaian kereta api yang baru saja melintas.

Sementara itu Kapolsek Kaluderes, Kompol Pius Ponggeng SH, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan Unit Binmas Polsek Kalideres sebagai kunjungan ke TK Al-Muttaqin yang beralamat di Jalan Kp Tanah Tinggi RT05/06 Kel. Semanan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (15/9) pagi.

“Kegiatan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak sebagai upaya mendekatkan diri antara Polisi dengan Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Bimas Iptu Hartaya dibantu Aiptu Eka Prasetya yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Semanan.

Masih kata Pius, pihaknya memberikan pembinaan kepada siswa dengan memberikan penerangan tentang fungsi rambu-rambu lalu lintas dan cara berlalu lintas yang benar dan diharapkan para siswa sedini mungkin dapat mengetahui bagaimana berlalulintas yang baik serta membentuk kepribadian yang disiplin. Selain itu diberikan pembinaan baris berbaris kepada 54 murid TK tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala TK Al- Muttaqin Semanan, Elis Suwardi bersama para wali murid menyatakan terima kasih dan diharapkan kegiatan serupa yang dilaksanakan Polsek Kalideres dapat terus dilakukan di waktu mendatang. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here