32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 16:21
PosBeritaKota.com
Syiar

Rayakan 1 Muharam 1440 H, KETUA MASJID AL-FURQAN Minta Umat Islam Perkuat Persaudaraan

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Ratusan umat Islam di Perumahan Taman Galaxi, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Minggu (16/9/18) merayakan Tahun Baru Islam 2018 atau 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Acara yang berlangsung di halaman Masjid Al-Furqan, Jalan Pulosirih Tengah XII ini diisi dengan berbagai macam kegiatan. Antara lain berupa arena bazar, jalan santai, pembagian door prize serta banyak lagi.

Ketua Yayasan Masjid Al-Furqan, H Johny Tjahyana, pada intinya meminta agar umat Islam khususnya di Perumahan Taman Galaxi jangan sampai terpecah belah dalam kondisi saat ini. “Perkuatlah persaudaraan sesama muslim, tanpa perbedaan,” tegasnya.

Kepada POSBERITAKOTA.COM, usai memberikan door prize, Johny menyebutkan bahwa memang kondisi saat ini sangat rawan dalam memecah-belah umat. “Yang jelas dalam kesempatan ini umat muslim khususnya di Perumahan Taman Galaxi jangan sampai terpecah hanya karena perbedaan kepentingan pribadi maupun politik,” ucapnya.

Apabila umat Islam sampai terpecah, ia melihat hal tersebut adalah malapetaka. “Oleh karenanya, janganlah karena perbedaan kepentingan kemudian terpecah-belah,” katanya. Untuk itulah, ia berpesan khususnya kepada para tokoh agama Islam dengan berpikir dewasa mengedepankan Ukhuwah Islamiyah secara internal sesama umat Islam.

“Jadi di sinilah pentingnya tokoh agama harus bisa meredam adanya kepentingan-kepentingan tersebut, guna mengedepankan persatuan di tengah-tengah perbedaan yang ada,” tandasnya.

Dalam acara tersebut POMG TK Al-Furqan meraih juara pertama jalan santai karena jumlah peserta, assessories & yel – yel lebih baik dari peserta lainnya. Acara dihadiri pengurus masjid yang antara lain HM Sodik dan Ahmed Najdi Alizar, tokoh masyarakat dan Ketua RW 14. □ RED/BUDHI

Related posts

BERI PENJELASAN SOAL SUARA ADZAN, USTADZ HUSNI MUBAROK INGATKAN JANGANLAH KITA MERENDAHKAN PANGGILAN TERHADAP ALLAH SWT

Redaksi Posberitakota

Kutbah Jum’at Ustadz Ahmad Qudzerin : “Ada 6 Hal Pintu Surga Selalu Terbuka & Pintu Neraka Selalu Tertutup untuk Kita”

Redaksi Posberitakota

Program ‘Hikmah’ di Istiqlal, USTADZ HENDRA SOFIYANSYAH S.SOS Ceramah Tentang Meraih Kesempurnaan & Manisnya Keimanan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang