27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 08:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Libatkan Semua Pihak, KPU & PEMKAB KEPULAUAN SERIBU Deklarasi Kampanye Damai

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dengan melibatkan semua pihak mulai dari aparatur sipil negara (ASN), partai politik, TNI-Polri serta masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu menggelar ‘Deklarasi Pemilu Damai’, Senin (1/10) kemarin di Pulau Pramuka.

Menurut Murhofik, Ketua KPU Kepulauan Seribu, acara tersebut merupakan kerjasama dengan Pemkab Kepulauan Seribu, terutama untuk mensosialisasikan kampanye dan Pemilu secara damai. “Jangan kampanye hoaks dan juga politik uang,” tegasnya.

Lebih jauh Murhofik menambahkan kalau pihaknya ingin proses kampanye sampai pelaksanaan pemungutan suara sampai penghitungannya, bisa berjalan aman, lancar dan damai. Karenanya, ia akan bekerjasama dengan Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kepulauan Seribu.

Disebutkan bahwa kerjasama tersebut untuk mensosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 24 dan 28 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu 2019. “Jadi bersama Pemkab menentukan lokasi kampanye di 6 kelurahan,” kata Murhofik.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho, menegasan kalau pihaknya siap membantu pihak KPU. Dari situ diharapkan partisipasi masyarakat, bisa jauh lebih meningkat. ■ RED/RIL/PRY

Related posts

Ludes Terjual, WARGA CENGKARENG Serbu & Rebutan Beli 3000-an Paket Sembako Murah

Redaksi Posberitakota

LURAH CIRACAS, RIKIA MARWAN SALAHUDIN SEBUT SEBULAN GELAR 4 KALI SENTRA VAKSIN UNTUK LAYANI WARGANYA

Redaksi Posberitakota

Jangan Coba Gegabah, SGY Ingatkan Pj Gubernur DKI Jakarta Agar Hentikan Pembahasan APBD Perubahan 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang