PosBeritaKota.com
Megapolitan

Galang Dana Gempa & Tsunani, CAWAPRES SANDI Adakan ‘Run for Sulteng’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno mengadakan ‘Run for Sulteng’. Kegiatan sosial berupa lari sejauh 5,2 kilometer ini digelar dalam rangka penggalangan dana atas terjadinya gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang diinisiasi Ruang Sandi tersebut, diawali pemanasan di Sekretariat Nasional (Seknas) Sandi, Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa malam. Sekitar 15 menit kemudian Sandi bersama sekitar 40 peserta lainnya mulai berlari menuju ke garis finish di Taman Suropati, Menteng, yang memakan waktu sekitar 40 menit.

“Ini berlari untuk penggalangan dana buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,” ujarnya, Selasa (2/10) malam.

Melalui kegiatan tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI itu berharap agar seluruh masyarakat tergerak untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.
“Ini mungkin inisiasi kami yang menginspirasi bersatu dan bergotong royong membantu saudara kita, membantu memulihkan penderitaan di sana,” ucapnya sambil mengajak semuanya turut berdoa, semoga masyarakat korban gempa dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT, diberikan barokah dan kekuatan. Sedangkan bagi yang meninggal dunia, semoga khusnul khatimah,” imbuh eks politisi Gerindra itu.

Pada kesempatan sama, penggagas Ruang Sandi, Dimas Akbar, menyampaikan apresiasi kepada Sandi, karena mengosongkan jadwal kampanye dan memilih kegiatan tersebut. “Pak Sandi menghentikan kampanye untuk solidaritas. Kita adakan penggalangan dana. Tidak ada atribut politik,” jelasnya.

Dimas pun menambahkan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi melalui situs donasi kitabisa.com maupun akun Instagram @ruangsandi. “Ini transparan,” tegasnya.

Bantuan yang terhimpun, nantinya akan disalurkan melalui lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT). Masyarakat yang ingin menitipkan donasi kepada kami, gak usah ragu,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Akun WhatsApp-nya Dibajak, POLITIKUS GERINDRA ADI KURNIA Sebut Dijadikan Ajang untuk Menipu

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Tawuran, 3 PILAR TAMBORA Gelar Silaturahmi Jelang Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Jadi Irup Rapat Raksasa Ikada, ANIES Ingatkan Jajarannya Berjuang Pertahankan Kemerdekaan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang