Dikawal 120 Petugas, PEMPROV DKI Kirim Lagi Bantuan Logistik ke Palu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemprov DKI Jakarta kembali memberikan bantuan untuk korban Gempa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan logistik tersebut dikirim bersamaan dengan pemberangkatan 120 relawan dan Satpol PP.

Ketua Tim Relawan Logistik Pemprov DKI Jakarta untuk Palu, Muhammad Chozin Amirullah, mengatakan bahwa bantuan logistik yang dikirim pada Rabu (10/10) malam pukul 22.00. “Total logisitik sebanyak 2.200 dus yang terdiri dari makanan, minuman, obat-obatan, pakaian, dan lainnya,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (10/10).

Awalnya, petugas yang mau diberangkatkan hanya 20 anggota Satpol PP. “Namun karena jumlah logistik sangat banyak, akhirnya ditambah personil lagi sehingga jumlah totalnya 120 orang termasuk dari petugas Pengamanan Dalam (Pamdal). Mereka, diberangkatkan untuk distribusi bantuan,” jelas Chozin.

Bantuan logistik itu dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Priok dan lama tempuh pengiriman sekitar 3-4 hari. Setiba di Palu, distribusi logistik akan dibantu oleh lembaga kemanusiaan yang terlibat kerjasama dengan Pemprov DKI. Mereka antara lain dari Komunitas Turun Tangan, Youth Power Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Dijelaskan Chozin lebih lanjut, bantuan tersebut selain berasal dari Pemprov DKI Jakarta, juga datang dari perusahaan swasta dan masyarakat. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here