26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 04:41
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berlokasi di Pondok Kelapa, GUBERNUR ANIES Luncurkan Rumah DP 0 Rupiah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemprov DKI Jakarta akhirnya berhasil merealisasi program rumah DP 0 Rupiah. Rumah susun tahap pertama yang baru selesai dibangun di Klapa Village Jl H. Naman, Kel. Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Anies mengatakan bahwa pembangunan rusun hak milik yang bisa dibeli warga tanpa uang muka merupakan solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Lebih dari setengah penduduk di Jakarta atau tepatnya sekitar 52 persen warga tidak punya rumah pribadi. Kehadiran Solusi Rumah Warga (Samawa) menjadi solusi bagi mereka,” ujar Anies saat melaunching hunian murah di lokasi, Jumat (12/10).

Pada tahap awal, hunian DP 0 Rupiah di Klapa Village terdapat 420 unit tipe 21 yang dijual seharga Rp 184.800.000 hingga Rp 213.400.000. Sementara, 380 unit tipe 36 dipasarkan dengan harga Rp 304.920.000 sampai Rp 310.000.000.

“Program DP 0 Rupiah merupakan bagian dari janji kampanye yang kini direalisasi untuk masyarakat. Program ini juga merupakan kepedulian Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan keadilan bagi seluruh warganya agar bisa memiliki hunian,” kata Anies.

Untuk pembangunan rusun tersebut, Pemprov DKI memfasilitasi pembiayaan, sedangkan warga tinggal mencicil kredit rumah tanpa uang muka. “Keterbatasan masyarakat yang selama ini kesulitan membayar uang muka bisa kita atasi,” ujarnya.

Ditambahkan Anies bahwa Klapa Village menjadi lokasi pertama berjalannya program DP 0 Rupiah. “Nantinya akan dikembangkan di wilayah lain,” paparnya.

Menurut Anies melalui peluncuran tersebut diharapkan dapat mendorong berbagai pihak, baik BUMD maupun swasta untuk juga menghadirkan kepemilikan rumah dengan skema pembiayaan yang memberikan keringanan. “Tujuan akhirnya adalah kita ingin kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Kok Bisa Sih, RUTAN MAKO BRIMOB Rusuh Gara-gara Razia HP

Redaksi Posberitakota

Negatif Menilai Kinerja Heru Budi, KETUA FPPJ ENDRIANSAH : “Jelas Pernyataan PKS Itu Tendensius & Kudu Banyak Baca Berita”

Redaksi Posberitakota

Jika Keukeuh Lanjutkan Perda APBD 2021, SGY Ingatkan Gubernur Anies Baswedan Berpotensi Bisa Diberhentikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang