28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 03:09
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berantas Narkoba di Masyarakat dan LP, DPC GRANAT Bersinergi dengan Sat Narkoba Polres Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Humas DPC Granat Kabupaten Bogor, Yappy M Doroh, menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerjasama dengan Sat Narkoba Polres Bogor untuk memberantas peredaran narkoba. Baik ditengah kehidupan masyarakat maupun melalui napi yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Sinergitas tersebut dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak para pengedar dan bandar dalam bisnis barang haram tersebut. Sehingga pada gilirannya bisa dicegah sekaligus diberantas atau setidaknya dapat diminimalisir untuk tidak beredar secara luas di masyarakat dan di lingkungan LP.

Yappy yang juga calon anggota DPRD Kota Bogor dari Dapil II Kecamatan Bogor Utara, berharap di kalangan generasi muda harus bebas dari pengaruh narkotika. “Generasi muda itu merupakan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang. Jadi, generasi muda kita harus benar-benar bebas dari narkotika,” ucap Yappy kepada POSBERITAKOTA.COM, Rabu (16/10).

Ditambakan Yappy, Granat sebagai organisasi sosial yang bergerak untuk sosialisasi bahaya narkoba ke semua kalangan, secara tegas memberikan ruang dan mendukung penuh unit atau Satuan Narkoba Polres Bogor agar melakukan penyelidikan dan memburu bandar serta kaki tangannya.

“Kerja Sat Narkoba Polres Bogor saat ini sudah cukup baik. Yang pasti, kami dari Granat sangat support. Jangan beri ruang bagi pelaku penjual serta pemakai narkotika. Kami minta polisi terus pantau napi narkoba di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan,” tegasnya.

Caleg nomor 9 dari PDI Perjuangan Dapil Bogor Utara Kota Bogor ini menegaskan, jika dalam Pemilu Legislatif pada 17 April 2019 mendatang mendapat kepercayaan rakyat, maka dirinya akan mendorong dinas pendidikan supaya memasukan narkoba sebagai salah satu program yang nantinya masif dilakukan sosialisasi.

“Dinas pendidikan harus masif. Jangan memberikan ruang sedikit pun bagi narkotika meracuni generasi muda. Kami dari Granat memiliki semangat yang sama dengan unit atau Satuan Narkoba Polres Bogor, terkait perang terhadap narkoba,”tegas Yapy.

Namun begitu, pria yang sedang cuti jadi wartawan koran Ibukota, juga sangat yakin jika peran semua elemen siap melawan Narkoba. “Dengan bersinergi dan kompak, maka langkah untuk memerangi Narkoba, tidak menjadi kendala.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Andri Alam, menegaskan bahwa Polri akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat termasuk Granat. Tujuannya untuk mencegah peredaran Narkoba, khususnya di bumi berslogan ‘Tegar Beriman’.

“Kita bisa karena kita bersatu. Narkoba harus terus dikampanyekan sebagai musuh negara,” tandas AKP Andri. □ RED/YMD/GOES

Related posts

Diminta Ganti Nama, BAZNAS Jangan Merecoki BAZIS DKI

Redaksi Posberitakota

Perkenalkan Produk Semanggi, BAZNAS Berdayakan Petani Kopi Tradisional

Redaksi Posberitakota

Ditegaskan Ketua KATAR, SUGIYANTO : Salah Fatal Paksa Perpanjangan Jabatan Plt Sekwan DPRD DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang