Hadiri ‘Gerakan Emas’, PRABOWO Ngaku Sejak Kecil Tak Suka Minum Susu

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku sejak kecil tidak suka minum susu. Berbeda dengan adiknya yang selalu menurut kalau disuruh minum susu, maka perawakan Hasyim Djojohadikusumo lebih tinggi dibandingkan dirinya.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat menghadiri kegiatan Gerakan Emak Emak dan Anak Anak Minum Susu (Gerakan Emas) yang berlangsung di Stadion Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (24/10).

“Saya akui dari kecil saya paling susah disuruh minum susu. Berbeda dengan adik saya yang senang minum susu, maka badannya lebih tinggi dari saya,” ujar Prabowo didampingi adiknya Hasyim dan ketua panitia ‘Gerakan Emas’, Adi Kurnia Setiadi, dan Ketua ‘Gerakan Emas Indonesia’, Nur Asia Uno.

Di hadapan ribuan undangan yang didominasi kaum ibu dan anak kecil, Prabowo mengingatkan khususnya kepada anak kecil agar kebiasaannya yang tidak suka minum susu, jangan dicontoh.

“Jadi, adik-adik semua jangan mencontoh kebiasaan saya waktu kecil. Adik-adik harus rajin minum susu, agar pertumbuhan badannya menjadi tinggi, besar, sehat dan cerdas,” kata Prabowo pada acara yang diprakarsai organisasi relawan ‘Sahabat Aksi’ yang merupakan kepanjangan dari Adi Kurnia Setiadi yang merupakan salah satu Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga melakukan demo memerah susu sapi di lokasi itu juga. “Susu itu sangat bergizi. Kalau saya nanti terpilih jadi Presiden, maka gerakan minum susu harus disosialisasikan ke seluruh penjuru Tanah Air, agar tidak ada anak kurang gizi. Anak anak sebagai calon generasi penerus, harus tumbuh sehat dan kuat,” tandas Prabowo.

Adi Kurnia menambahkan bahwa kegiatan yang diinisuasi oleh ‘Sahabat Aksi’ merupakan bentuk kepedulian membantu pemerintah memverantas gizi buruk. “Kegiatan yang dihadiri ribuan undangan ini tidak ada sangkut paut dengan kegiatan politik atau kampanye. Ini murni kegiatan sosial dan terbuka untuk masyarakat umum,” kata Adi yang merupakan ketua DPC Gerindra Jakarta Timur.

Selain memberikan paket susu kepada kalangan ibu-ibu dan anak-anak, panitia juga menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar dan Jakarta Timur.

Adi juga menambahkan acara berlangsung meriah karena menghadirkan belasan penyanyi kondang Ibukota seperti Nita Thalia dan lainnya. Adi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga berlangsung semarak dan tertib. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here