Sumbang Capai Rp 1 M, KOMUNITAS BUKALAPAK Peduli Korban Gempa Palu & Donggala

Tim Bukalapak bekerja sama dengan Kitabisa.com mendistribusikan seluruh bantuan ke beberapa titik wilayah di Sulawesi Tengah, diantaranya Dusun Siroa, Desa Tuva, dan Desa Baluase.
Tim Bukalapak bekerja sama dengan Kitabisa.com mendistribusikan seluruh bantuan ke beberapa titik wilayah di Sulawesi Tengah, diantaranya Dusun Siroa, Desa Tuva, dan Desa Baluase.
Nasional (POSBERITAKOTA) ■ 

Komunitas Bukalapak kembali menggelar aksi sosial. Kali ini aksi yang diberi tajuk #BukaDonasi tersebut, digelar untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala. Bekerjasama dengan Kitabisa.com, #BukaDonasi berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 1 miliar bantuan sejak 29 September hingga 19 Oktober 2018.

Pengumpulan donasi ini dilakukan menjadi lebih mudah dengan pemanfaatan teknologi. Para pengguna Bukalapak dapat melakukan #BukaDonasi secara online melalui aplikasi dan laman web Bukalapak serta melalui Bukalapak Social Club.

#BukaDonasi ini juga diinisiasi oleh Komunitas Bukalapak di seluruh Indonesia yang memberikan kepeduliannya untuk rekan-rekan mereka yang berada di Palu dan Donggala. Rangkaian kegiatan #BukaDonasi tersebut, ditutup dengan Konser Amal #BukaDonasi yang digelar di kantor Bukalapak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan Presiden Bukalapak mengatakan bahwa Bukalapak turut bersimpati atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. “Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat serta turut meringankan beban teman-teman kita yang berada di Palu dan Donggala,” ucap dia.

Fajrin Rasyid juga menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu, pihaknya sempat mengunjungi para pelapak kami yang berada di Palu dan Donggala yang saat ini berjumlah 500 pelapak. “Bersama dengan Komunitas Bukalapak, kami saling memberikan dukungan bagi teman-teman pelapak di Palu dan Donggala serta saling bahu-membahu untuk membantu agar para pelapak Bukalapak dan UMKM di Sulawesi Tengah dan sekitarnya dapat perlahan-lahan kembali bangkit dengan harapan dan semangat baru,” tegasnya, lagi.

Bekerja sama dengan Kitabisa.com, seluruh bantuan yang berhasil dihimpun dari rangkaian kegiatan sosial #BukaDonasi disalurkan ke beberapa titik wilayah di Sulawesi Tengah. Antara lain ke Dusun Siroa, Posko Perhutani – Desa Tuva, dan Desa Baluase. Bantuan-bantuan tersebut didistribusikan secara langsung oleh tim Bukalapak, Komunitas Bukalapak Palu, serta JNE Makassar.

Baca Juga:  Bantu Anak Korban Bencana, ERNA SANTOSO Peduli Banten & Lampung

Sedangkan untuk beragam bantuan yang telah disalurkan di antaranya berupa makanan anak dan makanan tahan lama, logistik darurat, kebutuhan bayi dan wanita, perlengkapan ibadah, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Selain kebutuhan logistik, sebagian donasi juga dialokasikan untuk merenovasi masjid, membangun sekolah darurat, serta hunian sementara di beberapa titik pengungsian.

“Seluruh bantuan dan partisipasi masyarakat yang telah terhimpun selama rangkaian kegiatan #BukaDonasi akan digunakan dan disalurkan secara amanah. Bukalapak yakin semangat gotong-royong seluruh masyarakat Indonesia melalui #BukaDonasi dapat memberikan harapan dan dorongan bagi saudara kita untuk bangkit dan pulih dari musibah yang terjadi,” tutup Fajrin Rasyid. ■ RED/RILIS/GOES

Tentang Bukalapak

Bukalapak (PT Bukalapak.com) merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pasar daring dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bukalapak resmi menjadi salah satu unicorn asal Indonesia pada tahun 2017. Bukalapak kini lebih dari sekedar marketplace, melalui pemanfaatan teknologi Bukalapak memberikan solusi dan menjadi bagian dari gaya hidup para penggunanya. Bukalapak memiliki visi untuk menaikkelaskan UKM di seluruh Indonesia dan memperluas literasi digital di Indonesia demi membangun bangsa.

Di 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain. Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari empat juta pelapak di seluruh Indonesia.

Beri Tanggapan