Ajang Pemanasan, PB PABBSI Kirim 11 Lifter ke Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) mengirim 11 lifter ke Kejuaraan Dunia Angkat Besi, di Ashgahabat pada 1 – 10 Nopember mendatang. Hal itu sekaligus dijadikan ajang pemanasan atau merupakan pra kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Joko Pramono, Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Minggu (28/10) kemarin di Jakarta. Menurut dia sebisa mungkin Indonesia bakal meloloskan sebanyak mungkin lifter-lifter di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Seluruh pengurus PB PABBSI bertekad ke arah itu. Sebab, kita akan mempertahankan tradisi peraihan medali. Sebelumnya di Olimpiade Rio 2006, Indonesia bisa mengirim 5 lifter putra dab putri,” tegas Joko lagi.

Sedangkan Sonny Kasiran selalu Manajer Tim Angkat Besi, menjelaskan kalau saat ini 11 lifter sudah bertolak ke Asghabat. Mereka ditargetkan bisa berprestasi sekaligus menyabet tiket untuk ke Olimpiade Tokyo nantinya.

Siapa saja lifter yang diberangkatkan PB PABBSI? Mereka adalah Eko Yuli Irawan kelas 61 Kg, Surahmat juga kelas 61 Kg, Deni kelas 67 Kg, Triyatno kelas 73 Kg dan Rahmat Erwin Abdullah kelas 73 Kg untuk dibagian lifter putra.

Untuk lifter putri antara lain mengirim Sri Wahyuni kelas 49 Kg, Yolanda Putri juga kelas 49 Kg, Sarah Anggraeni kelas 55 Kg, Acchedya Jagadditha kelas 59 Kg serta Nurul Akmal yang bakal turun di kelas + 87 Kg. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here