27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 10:38
PosBeritaKota.com
Nasional

Duka Penerbangan, PESAWAT LION AIR Jatuh di Tanjung Karawang

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Lagi, duka penerbangan kembali terjadi di Tanah Air. Pesawat pembawa penumpang bisnis, dinyatakan jatuh di wilayah perairan Indonesia atau tepatnya di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi. Pihak Basarnas masih terus melakukan pencarian bangkai pesawat dan para korban.

Maskapai Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di Karawang, Jawa Barat tersebut, sempat dilaporkan bermasalah karena terjadi kerusakan. Bahkan pihak manajemen perusahan penerbangan tersebut, menyatakan perbaikan sudah dilakukan sejak malam tadi.

Diterangkan bahwa semalam pesawat tersebut bertolak dari Denpasar ke Jakarta. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari situs flightradar24.com, pesawat ini bertolak 22.21 WITA. Padahal dijadwalkan take off pukul 19.30 WITA. Pesawat itu landing di Jakarta pukul 22.56 WIB.

“Pesawat ini terakhir terbang dari Denpasar menuju Cengkareng, Jakarta. Hal itu dalam posisi dirilis untuk terbang. Sempat ada laporan adanya gangguan teknis. Kemudian sudah dikerjakan untuk perbaikan, sesuai dengan prosedur maintenance yang dikeluarkan oleh pabrikan pesawat,” ujar Presiden Direktur Lion Air, Edward Sirait dalam konferensi pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10).

Sementara itu terkait dengan jatuhnya korban, sudah ditemui sebagian penumpang yang sudah meninggal. Termasuk serpihan-serpihan barang bawaan penumpang. Untuk bangkai pesawat Lion Air dan kotak hitam yang melakukan perjalanan dari Cengkareng menuju Pangkal Pinang, masih belum ditemukan. ■ RED/RIO/AYID/BUDHI

Related posts

RDP Bersama Kemenhub, DPR RI Desak Pemerintah Cabut Izin Lion Air

Redaksi Posberitakota

Hadir Ratusan Kiai & Tokoh Agama, JKSN JATIM Deklarasikan Dukungan Khofifah – Emil Agar Lanjut Dua Periode

Redaksi Posberitakota

Ikutan Jadi Sponsor, BANK DKI Ambil Peran Promosikan Ibukota Lewat Ajang ‘Jakarta Half Marathon 2023’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang