28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 22:44
PosBeritaKota.com
Info Penting

Hadiri U20 Global Summit, ANIES Dapat Gelar Tamu Kehormatan Kota Buenos Aires

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan gelar Huéspedes de Honor de la Ciudad de Buenos Aires atau Tamu Kehormatan Kota Buenos Aires dari Parlemen Kota Otonom Buenos Aires, Argentina, Rabu (31/10) waktu setempat. Gelar tersebut diberikan atas partisipasi pada kegiatan Urban 20 (U20) Global Summit.

Pada rilis ekektronik yang dikirim kepada wartawan di Jakarta, Anies berterima kasih kepada Parlemen Kota Otonom Buenos Aires yang telah memberikan penghargaan sebagai Tamu Kehormatan. Dia berharap agar hubungan kedua kota bisa semakin meningkat.

“Sebuah penghargaan tersendiri diangkat menjadi Tamu Kehormatan. Dari seluruh peserta pertemuan U20 hanya tiga orang yang diangkat sebagai Tamu Kehormatan,” ujarnya.

Gubernur Anies tak sendirian. Penghargaan serupa juga diterima Walikota Asuncion (Paraguay) Mario Ferreiro dan Walikota Montevideo (Uruguay) Daniel Martinez. Penyerahan penghargaan dilakukan di ruang sidang utama di Palacio de la Legislatura de la Ciudad de Buenos Aires oleh ketua dan para pimpinan Dewan Kota Buenos Aires.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Kota Buenos Aires Francisco Quintana mengatakan dirinya yakin dengan kerja sama dan perbandingan dengan kota-kota lain, termasuk Jakarta, pihaknya mampu membuat kebijakan publik dengan standar tertinggi bagi masyarakat.

“Pertemuan U20 juga bisa menjadi alat untuk bersama-sama mempromosikan tindakan untuk masyarakat agar kota bisa semakin lebih bersih, lebih inklusif, tangguh dan makmur,” ujarnya. □ RED/JOKO

Related posts

Jangan Cuma ‘Papan Nama’, URGENSINYA KEBERADAAN YAYASAN Harus Punya AD/ART & Program Kerja

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Ancaman COVID-19, SAATNYA PERTAHANKAN IMUN TUBUH dengan Konsumsi Suplement HYC Pureway C

Redaksi Posberitakota

Selamat Jalan Sahabat, AHMAD ‘JACK’ SUNGKAWA Semua Kangen Canda & Tawamu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang