PosBeritaKota.com
Nasional

Jika Akhir 2018 Ini Bakal Diluncurkan, SANDIAGA UNO Janji Jadi Pembeli Pertama Mobil Esemka

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ingat mobil Esemka, pasti ingat Joko Widodo alias Jokowi. Dulu, pernah janji bakal mendukung produksi otomotif buatan anak bangsa. Namun sampai mau menyudahi jabatannya sebagai Presiden RI pada 2019 mendatang, harapan dan impian tersebut masih juga belum menjadi kenyataan.

Belum terealisasinya proyek tersebut, justru menjadi obrolan Sandiaga Uno kepada masyarakat dan dihadapan media, saat bertandang sosialisasi pencalonannya sebagai Wakil Presiden (Wapres) RI untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto, Kamis (1/11) kemarin di Tangerang, Banten.

“Saya berkeinginan menjadi pembeli pertama mobil Esemka yang direncanakan bakal diluncurkan pada akhir 2018 mendatang. Yang pasti, saya sangat mendukung produksi mobil buatan dalam negeri itu,” tutur dia di acara safari atau sosialisasinya ke sejumlah daerah.

Sandiaga Uno mengaku siap mendorong langkah kerjasama produsen Esemka dengan produsen mobil yang sudah mapan. Dengan begitu, tambah dia, Indonesia akan mampu menciptakan sendiri mobil masa depan. Tentu saja harus ramah lingkungan dan terjangkau.

“Sebab, biar bagaimana pun, Esemka diharapkan bisa memicu sekaligus memajukan industri otomotif nasional. “Selama ini kan, industri otomotif dalam negeri, masih didominasi perusahaan patungan seperti Astra atau pabrikan asal Jepang,” urai Sandiaga Uno. ■ RED/GOES

Related posts

Dipatok Pemerintah Arab Saudi, KUOTA HAJI INDONESIA Masih Tetap 211.000 di Tahun 2019

Redaksi Posberitakota

PADA SAAT LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2021/2022, PEMERINTAH BATALKAN RENCANA PPKM LEVEL 3 DI SELURUH INDONESIA

Redaksi Posberitakota

Diikuti Ratusan Ribu Peserta, POLDA RIAU Gelar ‘Millenial Road Safety Festival’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang