26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:26
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tim Verifikasi APE ke Balaikota, ANIES Bilang Emak-Emak Harus Setara Pria

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharapkan kedudukan kaum wanita bisa sejajar dengan pria. Untuk itu, dia turun langsung menyambut kehadiran tim verifikasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang merupakan ajang penghargaan untuk kesetaraan gender.

Anies menginginkan agar kaum ibu berperan aktif dalam berbagai kehidupan ekonomi dan sosial. Bahkan menyebut peran emak-emak ini harus bisa menjadi mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus tunjukkan pemberdayaan kaum perempuan itu dengan semangat konsep yang dibangun yakni Konsep Ibu,” ujarnya saat menerima Tim Verifikasi APE di Balaikota DKI Jakarta, Senin (11/5).

Anies lantas menjelaskan bahwa program pemberdayaan masyarakat juga harus dirasakan betul bagi keluarga-keluarga yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus. Negara, khususnya Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen memfasilitasi mereka melalui keterlibatan kaum ibu sebagai mitra pemerintah.

“Sekarang dilakukan proses integrasi agar program kita dirasakan langsung tiap-tiap keluarga,” ungkap Anies.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melaksanakan program dan kegiatan agar dapat dirasakan langsung manfaatnya di tingkat keluarga. Sehingga, nantinya kehadiran Pemprov DKI Jakarta bagi keluarga di Jakarta menjadi sesuatu yang konkret dan nyata.

“DKI harus bisa membuktikan bahwa di Ibukota menjadi tempat yang ramah bagi keluarga,” terangnya.

Ditambahkan Anies bahwa pihaknya menyambut baik dilakukannya penilaian verifikasi APE karena dapat menjadi kesempatan berinteraksi. Bukan saja memverifikasi data, tetapi kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan.

“Saya harap para SKPD bisa menyiapkan data-data dengan lengkap dan faktual supaya DKI bisa memperoleh penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Di Kawasan SCBD Jaksel, PERAYAAN ‘CAP GO MEH’ 2024 Gelar Karnaval & Atraksi Tatung

Redaksi Posberitakota

Kasus Mayat Dalam Tong, BAZNAS Beri Beasiswa Bagi Anak Almarhum Dufi

Redaksi Posberitakota

Guna Meningkatkan Kinerja & Pelayanan, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di Pluit Jakut

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang