31.7 C
Jakarta
23 April 2024 - 15:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tiada Hari Tanpa Penertiban, SATPOL PP KEMAYORAN Halau PKL di 4 Lokasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tiada hari tanpa penertiban. Itulah yang dilakukan petugas Satpol PP Kecamatan Kemayoran, setiap hari baik siang atau malam selalu bermain kucing-kucingan dengan pedagang kaki lima (PKL) yang nekat berjualan di sarana umum.

Hari ini, Satpol PP Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat untuk kesekian kali mengerahkan personelnya untuk menghalau PKL yang menduduki trotoar di empat titik. Pekerjaan ini seperti memotong rumput yang selalu tumbuh kembali, namun kalau dibiarkan akan menjalar kemana mana.

Kasatgas Satpol PP Kecamatan Kemayoran, Jumingke Sihole mengatakan, empat titik trotoar yang diduduki PKL masing-masing di Jalan Pasar Nangka Kelurahan Utan Panjang, kawasan Wisma Atlet Kelurahan Kebon Kosong, Jalan Inspeksi Kali Sunter ITC Cempaka Mas dan Kawasan Masjid Akbar Jalan Landasan Pacu Kemayoran.

“Empat titik ini, tiap hari kami tertibkan tanpa kenal lelah,” ujarnya usai memimpin apel di kantor kecamatan, Kamis (8/11).

Menurutnya penghalauan dilakukan dengan cara persuasif. Mereka diimbau agar tidak lagi berdagang di atas trotoar. Diakuinya cara seperti ini cukup melelahkan karena PKL menjadi lebih nekat karena Satpol PP tidak diperbolehkan pimpinan menyita dagangan PKL. Tugasnya cuma menghalau.

Jumingke menjelaskan, upaya mengembalikan fungsi trotoar ini untuk menindaklanjuti pengaduan warga yang merasa terganggu dengan keberadaan PKL dan parkir liar di tiap lokasi. “Bukan cuma trotoar yang diserobot, tetapi juga badan jalan. “Kami sudah peringatkan. Jika tidak diindahkan berikutnya akan kita tertibkan,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Warga RT 09 Bikin Acara Puncak, GELIAT AGUSTUSAN 75 Tahun Kemerdekaan RI di RW 025 VGH Kebalen Bekasi

Redaksi Posberitakota

Di Acara HUT ke-2 & Pengukuhan, RAZMAN NASUTION Bersama Ketum Leo Situmorang Bertekad Melawan Pihak yang Merendahkan Kader FBI

Redaksi Posberitakota

Bagi Pekerja Non-Upah, BAZNAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Asuransi Gratis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang