Bukan Kepentingan Partai, KOALISI GERINDRA di Pilpres 2019 Demi Perbaikan Bangsa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua DPP Partai Gerindra, Kobalen menyoroti perkembangan dan tanggapan elite Partai Bulan Bintang (PBB), perihal sikap dukungannya di Pilpres 2019. Dia menjelaskan, bahwa kontestasi Pilpres merupakan perjuangan untuk memperbaiki nasib bangsa bukan demi kepentingan kelompok tertentu.

Kobalen menegaskan sejumlah partai pengusung yang bergabung dengan Gerindra untuk kemenangan Prabowo-Sandi karena kesamaan pandangan perjuangan. “Jadi, tidak ada yang membawa agenda pribadi partainya, walau itu normal,” kata Kobalen, Jakarta, Selasa (13/11).

Ditambahkan Kobalen, tidak tepat jika Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra mengaitkan antara Pileg dan Pilpres. Apalagi, menggunakan analogi perpolitikan di Malaysia. “Jika kader-kader PBB memang berbuat untuk rakyat, pasti rakyat akan memilihnya,” ucap dia.

Menurutnya, Pilpres ini bicara tentang bagaimana memenangkan pimpinan baru dan bukan untuk bagi-bagi kursi parlemen. “Kita dan rakyat resah dengan kondisi saat ini, harga-harga tinggi, pengangguran bertambah, kesehatan dan lainnya. Ini yang menjadi fokus perjuangan kita,” beber Kobalen.

Hari ini, lanjut dia, rakyat sudah sangat cerdas dalam berpolitik. Jika kader-kader PBB selama ini memang berbuat untuk rakyat, pasti akan dipilih rakyat. “Jadi, mengapa harus khawatir tidak terpilih?” Begitu ucap dia.

Karenanya, Kobalen menegaskan kalau dirinya tidak keberatan dengan apapun pilihan politik Yusril. Sebab, beliau lebih paham akan apa yang diputuskannya dan itu adalah hak beliau. “Namun saya sangat menyayangkan terkait pernyataan Bang Yusril tentang take and give dan istilah menggergaji yang tidak pada tempatnya, sehingga merasa perlu untuk mengklarifikasi poin-poin tersebut secara jelas berdasarkan kenyataan,” ucap dia. ■ RED/JOKO

Related posts

Catut Jabatan, WAKIL KETUA DPD PSI KOTA BEKASI Sebut Reni Agustina Tak Layak & Bisa Coreng Nama Baik Partai

Gelar RDP di Senayan, KOMISI II DPR Undang KPU Bahas Regulasi Pilkada Serentak 2024

Di Pilkada Serentak 2024, KPU Terapkan TPS Khusus Bagi Kelompok Tertentu