Kafilah Banten Juara Umum, MTQ KORPRI Tingkat Nasional IV Resmi Ditutup

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri IV Tingkat Nasional 2018 yang diikuti 86 kontingen ASN dari berbagai daerah telah berakhir. Kafilah dari Propinsi Banten dinyatakan sebagai pemenang pada kegiatan yang digelar selama delapan hari di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Sekda DKI Jakarta M Saefullah selaku panitia menyampaikan selamat kepada kafilah dari Banten yang berhasil merebut juara umum. “Kami atas panitia juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang turut menyukseskan MTQ ini,” ujar Saefullah saat menyampaikan sambutan pada penutupan MTQ Korpri di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (17/11) malam.

Saefullah menambahkan MTQ tingkat nasional yang digelar Korpri diikuti 86 kafilah dari berbagai daerah. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 8 November dan diresmikan oleh Menteri Agama Luqman Hakim Saefuddin pada tanggal 11 November dan ditutup oleh Ketua KORPRI Pusat, Zudan Arif Fakrulah.

“Tema yang diusung pada MTQ IV KORPRI tingkat Nasional DKI Jakarta tahun 2018 ini dengan MTQ Korpri Kita Wujudkan Anggota Korpri yang Berfikir Cerdas dan Berakhlaqul Karimah,” ujar Saefullah.

Sementara itu Ketua Korpri Pusat, Zudan Arif Fakrullah, mengatakan salah satu makna penting dari MTQ ini adalah untuk meneguhkan kembali nilai – nilai islami di dalam diri setiap insan Korpri.

“Korpri bertekad melayani dan meningkatkan kualitas kerja. Korpri juga melayani, bekerja sepenuh hati untuk bangsa, dan tentu satu hal seperti memasukkan nilai – nilai Al Quran di dalam setiap jiwa Korpro, serta menguatkan kembali jiwa ketauhidan kita,” ungkap Zudan.

Menurut Zudan hal tersebut sangat penting untuk nilai individu dan kualitas kerja. “Saya juga dengan bangga mengumumkan bahwa pekan olahraga nasional (PORNAS) KORPRI ke XV akan digelar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun depan.

Sedangkan untuk MTQ KORPRI ke-V tingkat nasional pada 2020, akan diselenggarakan di Provinsi Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu, pada penutupan tadi Pak Saefullah menyerahkan bendera Korpri ke Propinsi Sulteng yang diwakili saudara Zaenuddin,” tutup Zudan. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here