27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 09:58
PosBeritaKota.com
Nasional

Dari Wirausaha, ANITA SE Ingin Perjuangkan Kaum Perempuan di Legislatif

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Setelah banyak bersentuhan dengan kaum wanita selama bertahun-tahun di masyarakat, sosok Anita SE mengaku tak puas berkutat di situ saja. Ia pun terobsesi meningkatkan perannya lebih luas lagi. Sedangkan cara yang dipilih dengan terjun ke dunia politik.

Langkah berikutnya, menurut perempuan kelahiran Bima (NTB), tentu saja harus melalui partai politik (Parpol) yang memiliki platform perjuangan untuk segala perubahan dalam kehidupan ini. Karenanya, tak salah jika kemudian berlabuh pada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) besutan Surya Paloh.

“Insya Allah, jika ditakdirkan dan dipercaya mendapat amanah dari masyarakat, saya ingin berjuang lebih luas lagi untuk melakukan perubahan. Khususnya bagi kaum perempuan di wilayah Kota Bekasi ini,” ucap Anita SE, alumni STIE Mercusuar, Kota Bekasi.

Dalam pandangan ibu dari 3 anak satu ini, setelah banyak terjun langsung di masyarakat, mengaku prihatin melihat kondisi kaum perempuan khususnya di Kota Bekasi. Mereka, menurut Anita SE lebih lanjut, harus lebih diberdayakan dalam konteks sumber daya manusia (SDM).

“Saya menginginkan kaum perempuan khususnya di Kota Bekasi, bisa lebih mandiri. Mereka bisa diberdayakan melalui usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM-red). Rasanya lebih pas dan efektif, jika dimulai dari situ,” pungkasnya saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Senin (19/11) di Saung Radio SP Bekasi. ■ RED/GOES

Related posts

Ini Kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19, PROF WIKU ADISASMITO : Proses Vaksinasi Masih dalam Tahap Finalisasi

Redaksi Posberitakota

Gandeng KPK, PEMPROV JATENG Terapkan Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah

Redaksi Posberitakota

Catatan Senator Dailami Firdaus Terhadap PERPPU No 2 Tahun 2017 Tentang Keormasan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang