27.4 C
Jakarta
24 April 2024 - 06:19
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diserahkan Menaker pada Anies, PEMPROV DKI Raih Penghargaan Integra 2018

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih empat kategori penghargaan pada Indeks Prestasi Ketenagakerjaan (INTEGRA) 2018. Secara seremonial, penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri kepada Gubernur Anies Baswedan di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan, Senin (19 / 11).

Menteri Hanif mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Pemprov DKI. “Prestasi ini menunjukkan Pemprov DKI sangat komitmen terhadap masalah ketenagakerjaan. Selamat. Semoga prestasi ini memotivasi pemerintah daerah lainnya dalam upaya penciptaan lapangan kerja,” ujar Hanif usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Anies dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Empat peringkat yang didapat Pemprov DKI Jakarta berdasarkan berbagai indikator. Antara lain meliputi indikator kinerja dan indikator sosial terbaik. Gubernur Anies menyatakan penghargaan yang didapat Pemprov DKI Jakarta akan memberikan motivasi kepada banyak pihak agar dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih baik lagi.

“Ekosistem kerja juga harus diperbaiki, baik pekerja, maupun dunia usaha lebih harmonis. Supaya hubungan distribusi atas nilai tambah hasil dari kegiatan ekonomi harus seimbang dan merata,” jelas Gubernur Anies.

Dalam hal ini Anies juga menggarisbawahi bahwa Pemprov DKI kini makin solid dalam pelayanan ketenagakerjaan. “Saya minta SKPD terkait yang dimotori Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk meningkatkan kordinasi dengan swasta yang berpotensi menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” pinta Anies. ■ RED/JOKO

Related posts

Di Kemang Raya No 34-D, CHANIA RAMLI Sudah 2 Tahun Bisnis Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Jelang Lebaran, 5 Rumah Hangus Dilumat Si Jago Merah di Bekasi

Redaksi Posberitakota

Diskusi Pengganti Sandi, PKS dan Gerindra Berebut Kursi Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang