Di Balaikota DKI Jakarta, ANIES Buka Anugerah Jurnalistik MH Thamrin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) P
menggelar acara Penganugerahan Lomba Jurnalistik Pemprov DKI Jakarta “Muhammad Hoesni Thamrin (MH Thamrin)” 2018.

Penghargaan yang berlangsung di Balaikota ini sebagai bentuk apresiasi atas hasil karya jurnalistik para insan pers. Ajang lomba Anugerah Jurnalistik “MH Thamrin” merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Diskominfotik berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (PWI Jaya) sejak tahun 1974. Kegiatan yang dihadiri ratusan insan pers dari media elektronik dan cetak dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini untuk dapat menampung karya-karya jurnalistik yang bersifat membangun dan kritis terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. Serta menyediakan sarana bagi jurnalis untuk menampilkan hasil karya jurnalistiknya sekaligus mendapatkan apresiasi atas hasil karyanya tersebut,” ujar Anies di Balaikota, Kamis (22/11) malam.

“Alhamdulillah, sebuah tradisi yang penting dan baik telah berhasil kami pertahankan dan kami teruskan pada hari ini, yaitu mengapresiasi para jurnalis atas karya-karyanya. Ini adalah kerja panjang di mana ada kerja bersama antara Pemprov DKI Jakarta dengan teman-teman yang berada di dunia jurnalistik untuk sama-sama memberikan apresiasi atas karya-karya yang bisa dijadikan patokan. Saya apresiasi sekali teman-teman yang bekerja di sini untuk menjaga semua yang ada, “ujar Anies.

Baca Juga:  Proses Mutasi & Promosi Jabatan Sulit, ANIS Bilang DKI Tak Punya Data Kinerja ASN

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan bantuan, baik bagi Pemprov DKI Jakarta untuk bekerja lebih baik lagi. “Bagi rekan-rekan media untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik yang membangun dan sesuai dengan kode etik jurnalistik,” papar Anies.

Karya-karya jurnalistik dari berbagai artikel, esai, laporan, berita, foto, laporan visual televisi yang diperlombakan tahun ini adalah karya yang telah diterbitkan oleh peserta untuk bulan Juli 2017 – Agustus 2018. Lomba ini dibagi ke dalam 10 (sepuluh) kategori, yaitu Artikel Umum, Tajuk, Karikatur, Layanan Publik, Berita Online, Rubrik Olahraga, Televisi, Radio, Citizen Journalism dan Fotografi.

Setiap pemenang Lomba Jurnalisitk Anugerah “MH Thamrin” mendapat piala dan sertifikat penghargaan. Selain itu, juara 1 untuk masing-masing kategori akan menerima hadiah berupa 1 (satu) unit sepeda motor, uang tunai Rp 2.000.000, – untuk juara 2, dan uang tunai Rp 1.000.000, – untuk juara 3. Seluruh hasil karya para ahli juga akan dirangkum dalam sebuah buku yang saat ini tengah dalam proses penyusunan. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan