Skybridge Beroperasi, TRANSJAKARTA Buka 8 Trayek Jak Lingko di Tanah Abang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta tengah menyiapkan delapan trayek angkot yang terintegrasi dengan Jak Lingko atau yang dulu bernama OK Otrip. Trayek baru tersebut akan dioperasikan di kawasan Tanah Abang jika pembangunan Skybridge Pasar Tanah Abang sudah kelar.

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono, mengatakan delapan trayek Jak Lingko di Tanah Abang akan beroperasi setelah pembangunan skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) sudah diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan.

“Izin delapan trayek ini sudah diterbitkan oleh Dishub DKI Jakarta. Rutenya dari Tanah Abang semuanya. Nanti setelah sky dibuka, maka delapan trayek ini langsung beroperasi,” kata Agung di Balaikota, Jakarta, Kamis (22/11).

Adapun delapan trayek Jak Lingko di Tanah Abang ini akan terintegrasi dengan bus Transjakarta yang beroperasi di sekitar kawasan Tanah Abang. “Jadi, nanti Jak Lingko akan terintegrasi dengan Transjakarta,” ujarnya.

Adapun delapan rute yang akan dilayani Jak Lingko sebagai berikut 1. OK 7 dengan rute Grogol-Tanah Abang, 2. OK 8 dengan rute Roxy-Bendungan Hilir, 3. OK 9 dengan rute Roxymas-Karet, 4. OK 10 dengan rute Tanah Abang – Kota, 5. OK 11dengan rute Tanah Abang – Kemayoran Lama, 6. OK 12 dengan rute Tanah Abang – Kebayoran Lama, 7. OK 13 dengan rute Tanah Abang – Jembatan Lima dan 8. OK 14 dengan rute Tanah Abang – Meruya Ilir

Lebih lanjut, mantan Direktur Operasional PT MRT Jakarta tersebut, mengatakan ada tujuh operator angkot yang mengisi delapan trayek tersebut. Di antaranya, Komika Jaya, Kolamas Jaya, Kompamilet Jaya, Komilet Jaya, Purimas Jaya, Budi Luhur dan Lestari Sukma Gema Persada.

“Dari tujuh operator ini akan mengoperasikan sebanyak 307 unit angkot Jak Lingko yang melayani delapan trayek tersebut,” ungkapnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here