28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 11:07
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gandeng BAZNAS, WISATA MUSLIM Beri Kemudahan Layanan Zakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penyedia paket perjalanan wisata halal dan umroh, Wisata Muslim menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam kerjasama pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Perjanjian kerjasama itu diselenggarakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu, (24/11).

Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan, mengatakan ini adalah kerjasama kesekian kalinya antara BAZNAS dengan perusahaan e-commerce. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan penyaluran dan pendistribusiannya sendiri dilakukan oleh BAZNAS.

“Kami berharap kerjasama seperti ini dapat menciptakan lifestyle baru yang lebih fun, mudah, transparan dan akuntabel,” Fitriansyah. Pihaknya berterima kasih kepada Wisata Muslim yakni PT Barakah Teknologi Indonesia yang telah membantu BAZNAS dalam mendorong inovasi, kemudahan layanan berbagi.

Sementara itu Direktur Utama P Barakah Teknologi Indonesia, Taufiq Aljufri, mengatakan Wisata Muslim merupakan platform penyedia travel dan umroh yang sudah terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) RI dan dapat diakses melalui situs wisatamuslim.com serta aplikasi yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

“Semoga kerja sama ini bisa mendukung BAZNAS sebagai lembaga pengelola zakat pemerintah non-struktural dalam menyebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga, kemiskinan bisa terhapuskan,” katanya.

Terkait kerja sama ini, menurut Taufiq, program yang dilakukan sejalan dengan BAZNAS, Wisata Muslim ingin memberikan kemudahan layanan berzakat. Masyarakat yang memesan perjalanan umroh atau wisata lain melalui website dan aplikasi Wisata Muslim, dapat memilih opsi pembayaran zakat, infak, sedekah melalui BAZNAS.

“Cara yang dilakukan adalah, setelah memilih tujuan wisata atau paket-paket umroh di Wisata Muslim, pada mode pembayaran, masyarakat bisa memilih opsi pembayaran zakat, infak, sedekah melalui BAZNAS dengan nominal mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 juta,” jelasnya.

Dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama itu, Wisata Muslim juga menyerahkan donasi bantuan kepada BAZNAS. Bantuan tersebut ditujukan untuk kampung binaan Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS di Kampung Tondoklemo, Sulawesi Selatan yang memproduksi kopi Toraja. ■ RED/JOKO

Related posts

Bangunan Liar di RTH Jaktim, WALIKOTA M ANWAR Bilang Segera Dibabat Habis

Redaksi Posberitakota

Tahun 2018, BAZIS DKI Yakin Capai Target Rp 300 Miliar

Redaksi Posberitakota

Dianggap Layak Jadi Gubernur, KETUM KAHMI JAYA : “Heru Budi Bisa Lanjutkan Misi Jakarta Kota Global”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang