Tiga Bulan Lowong, 5 ANGGOTA DPRD DKI Baru Dilantik di Sidang Paripurna

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lima anggota DPRD DKI Jakarta yang berpindah partai dan masuk daftar calon legislatif (caleg) melalui partai barunya diganti. Pergantian antar waktu (PAW) dilakukan melalui sidang paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Prasetio Edi Marsudi di gedung DPRD, Selasa (26/11).

Untuk kelima anggota Dewan baru yang dilantik antara lain yang pertama yakni kader PPP Ichwan Zayadi menggantikan Wakil Ketua DPRD Lulung Lunggana yang berpindah ke PAN sehubungan pencalegannya di DPR-RI. Kedua, kader PPP Mujahid Samal menggantikan Riano Achmad yang kini maju caleg DPRD DKI melalui PAN.

Sedangkan yang ketiga adalah kader Hanura Rahmatia Ayu Puspasari menggantikan Wahyu Dewanto yang kini menjadi caleg DPRD dari Gerindra. Keempat, kader Hanura Suwaji Fachrur Rozi menggantikan Jamaluddin Lamanda. Dan kelima, kader Nasdem Abdul Azis Muslim menggantikan Inggard Joshua yang kini menjadi caleg DPRD DKI.

Baca Juga:  Jalani Sanksi 3 Bulan, DEDY DWI WIDODO Aktif Lagi Jadi Kepala UP PKB Ujung Menteng

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi melantik kelima politisi tersebut di hadapan ratusan anggota Dewan dan pejabat Pemprov DKI. “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan berpedoman Pancasila dan UUD 1945,” demikian petikan sumpah yang diucapkan mereka.

Prasetio mengharapkan dengan adanya pelantikan PAW, kinerja lembaga Dewan lebih maksimal karena semua posisi yang berjumlah 106 kursi ada orangnya semua. “Kekosongan kursi Dewan yang terjadi sejak tiga bulan lalu, kini terisi semua oleh penggantinya sehingga tugas pelayanan masyarakat kembali penuh,” ujar Prasetio sambil mengharapkan lima anggota baru ini jangan berlama-lama beradaptasi karena tugas penting sudah menanti. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan