Bahas Operasi Lilin 2018, KAPOLRI-PANGLIMA TNI-POLDA METRO JAYA Gelar Rapat Tertutup

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Polda Metro Jaya bersama Kapolri Jenderal Polisi Muhamamd Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menggelar rapat tertutup di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/11).

Tak hanya petinggi Polri, TNI dan Polda Metro Jaya, rapat tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat kepolisian dan TNI. Tak terkecuali para Kapolres dan Dandim, ikut serta dalam pertemuan tersebut.

Menurut Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo, rapat tersebut merupakan agenda rutin, terutama untuk membahas Operasi Lilin 2018.

“Bersifat kunjungan saja dalam rangka pengecekan persiapan awal Operasi Lilin serta pengamanan Malam.Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Brigjen Pol Dedi ketika dikonfirmasi media, Kamis (29/11).

Sebelumnya, Karo Penmas Divhumas Polri tersebut, juga mengatakan sebanyak 94.946 personel Polri dikerahkan untuk pengamanan Operasi Lilin 2018 dan 13 wilayah masuk ke dalam prioritas pengaman karena mayoritas penduduknya beragama Nasrani.

“Salah satu pointer Pak Kapolri dalam rangka Operasi Lilin ini, Polri mengerahkan 94.946 personel. Kami memiliki 13 Polda prioritas. Ini kami anggap potensi kerawanan cukup tinggi dalam berbagai aspek kejahatan,” kata Brigjen Dedi, Selasa (27/11) lalu. ■ RED/SDON/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here