Usai Sholat Subuh di Istiqlal, PESERTA ‘REUNI 212’ Bergeser Memadati Lapangan Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Seusai menunaikan sholat subuh berjamaah di Mesjid Istiqlal, peserta ‘Reuni 212′ satu persatu melangkah menuju lapangan sekitar Monas, Jakarta Pusat. Berpakaian baju serba putih, berkopiah dan ada sebagian bersorban, kemudian mereka memilih berkumpul ke tempat acara serta berjalan cukup tertib.

Nampak tokoh nasional Djoko Santoso (mantan Panglima TNI) dan Amien Rais (mantan Ketua MPR RI), merupakan sosok yang pertama memasuki ruang VIP di dekat panggung utama. Kemudian datang lagi tokoh-tokoh lain, termasuk kalangan artis dan selebritis.

Zulkifli Hasan (Ketua MPR/Ketum PAN), Adhyaksa Dault (mantan Menpora), Ahmad Dhani (musisi), Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua Majelis Syuro), Mustafa Kamal (Sekjen PKS) serta banyak lagi. Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah.

Massa peserta ‘Reuni 212′ makin menyemut di sekitar lapangan Monas. Bahkan semakin bertambah menit dan jam, mereka tumpah ruah sampai ke sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Soedirman. Bagai lautan manusia.

Seperti sudah diduga sebelumnya, peserta diperkirakan mencapai ratusan ribu lebih dan bahkan bisa mencapai angka di atas satu juta orang. Mereka datang tidak saja dari kawasan Jabodetabek. Tapi juga dari seluruh penjuru Tanah Air.

Kehadiran sosok Prabowo Subianto yang ternyata hanya sebagai undangan khusus, ternyata sempat mengundang kecurigaan bakal ada aksi kampanye. Ia justru mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara dan peserta ‘Reuni 212‘.RED/RIO/ALDI/AYID/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here