27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 09:33
PosBeritaKota.com
Nasional

Di Bidang Keamanan & Penegakan Hukum, POLRI-PT PERTAMINA Melaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polri dengan PT Pertamina di Rupatama Mabes Polri, Rabu (5/12). Orang nomor satu dijajaran Polri tersebut, didampin Irwasum Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno serta pejabat utama lainnya.

Nota kesepahaman dengan Nomor B/76/XII/2018 ini mengatur perjanjian tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja PT Pertamina (Pesero).

Kegiatan diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman dan dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama PT Pertamina yang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri atas kerjasama ini. Terutama dalam bantuan pengamanan dan penegakan hukum.

Baik itu saat penditribusian BBM dan di lingkungan PT Pertamina, seperti kilang-kilang minyak dari hulu sampai hilir. Selain itu, kerjasama tersebut dalam rangka menghadapi tantangan kedepan yang semakin tinggi.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa momentum ini bukan seperti biasanya. Bahkan pihaknya menyadari bahwa Pertamina merupakan salah satu sektor yang sangat penting, karena BBM merupakan energi utama dalam kehidupan.

Karena itu, Polri juga siap dan berkomitmen untuk melaksanakan kerjasama yang sangat strategis dan saling menguntungkan dalam pengamanan dan penegakan hukum baik di hulu maupun di hilir. Bahkan sampai ke CSR serta Polri telah membentuk Satgas yang dipimpin oleh Kadiv Propam.

Mengakhiri sambutannya, Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun kepada PT Pertamina ke-6, semoga PT semakin survive dan dapat menyumbangkan APBN yang signifikan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komisaris Utama PT Pertamina Tanri Abeng, Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati beserta jajaran pimpinan lainnya. Selanjutnya digelar acara ramah tamah dan foto bersama. ■ RED/SDON/GOES

Related posts

Jelang Puncak Peringatan 12 Juli, INSAN KOPERASI Ziarah ke Makam Bung Hatta

Redaksi Posberitakota

Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Ilegal Dimusnahkan Polres Kota Tegal

Redaksi Posberitakota

Soal Beras Medium, KETUA DPR RI Desak Kenaikannya Cepat Distop

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang