CSR dari PT Paiton, DKI Terima 50 Motor Listrik untuk Petugas Kebon Binatang & Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya mendukung kinerja petugas Dishub, Unit Pelaksana Kawasan (UPK) Taman Margasatwa Ragunan, dan UPK Monas, Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan 50 unit sepeda motor listrik. Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Rensposibility (CSR) dari PT Paiton Energy.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik kepada Asisten Deputi Gubernur DKI Bidang Transportasi, Sunardi Sinaga. Kegiatan penyerahan 50 sepeda motor listrik itu berlangsung di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jl Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/12).

“Saya mewakili Gubernur DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada PT Paiton yang telah memberikan bantuan berupa sepeda motor ramah lingkungan,” ujar Sunardi, mantan Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta.

Dijelaskan Sunardi untuk puluhan unit sepeda motor listrik yang diterima merupakan sepeda motor ramah lingkungan dengan daya listrik yang bersumber dari baterai lithium ion berkasapitas 60V – 20AH. Baterai tersebut tentu dapat diisi ulang.

“Selanjutnya sepeda motor listrik ini akan dibagikan kepada petugas UPK TMR sebanyak 20 unit guna membantu operasional petugas kebon binatang. Lalu untuk UPK Monas juga 20 unit, dan sisanya 10 unit untuk Dinas Teknis Jatibaru,” katanya.

Sepeda motor itu sangat dibutuhkan petugas untuk operasional di kawasan internal.

Sementara itu Plt Kepala UP TMR, Sabdo Kurnianto, mengatakan 20 unit sepeda motor listrik tersebut nantinya akan digunakan petugas untuk menyisir semua kawasan dalam Ragunan.

“Sepeda motor listrik ini sangat membantu sebab para petugas dapat menggunakan motor ini untuk memeriksa hewan, berkeliling dari kandang ke kandang dan lainya,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here