Ketimbang Musim Lalu, PEP GUARDIOLA Bilang Manchester City Kini Lebih Baik

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Sosok Pep Guardiola, pelatih Manchester City asal Spanyol, merasakan timnya saat ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Ia melihat City yang sekarang jauh lebih kompak dan sangat baik di beberapa sisi tertentu.

Bagi Guardiola itu hal yang sangat wajar. Pasalnya, skuad The Citizens yang sekarang tak jauh berbeda dengan yang ada di musim lalu. Karena tak ada perubahan yang signifikan dalam timnya, itulah membuat para pemainnya semakin akrab dan menjadi mengerti permainan rekannya masing-masing.

Dengan bermain lebih kompak, berbagai jenis permainan pun dapat diterapkan Guardiola. Ia melihat pasukannya jauh lebih baik saat menyerang begitu pun saat bertahan dari gempuran serangan lawan.

“Dalam hal yang terperinci, jelas kami lebih baik daripada musim lalu. Hal itu sangat wajar karena kami memiliki waktu lebih banyak waktu bersama,” ucap Guardiola, Rabu (26/12).

“Cara menyerang, cara kami membangun serangan, cara memberikan tekanan, kami mampu membuat banyak pergerakan yang berbeda. Kami jadi memiliki alternatif untuk bertahan lalu menyerang dan kami jauh lebih solid ketika bertahan,” tambahnya.

Dengan modal ini, Guardiola berharap City bisa terus fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingannya. Jika terus meraih hasil maksimal, maka ia yakin City bisa lengserkan Liverpool dari posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here