Cetak Rekor di MotoGP, DOVIZIOSO & ROSSI Dinilai Paling Berpeluang

TAVULLIA (POSBERITAKOTA) – Diprediksi dua pebalap asal Italia, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso, berpotensi memecahkan rekor baru pada musim balap MotoGP 2019. Keduanya sama-sama punya peluang jika keluar sebagai juara dunia MotoGP di Valencia, November 2019.

Pada tahun depan, Dovizioso bakal 33 tahun. Sedangkan Rossi bakal berulang tahun ke-40 pada 14 Februari mendatang. Jadi, rekor yang berpotensi dipecahkan keduanya terkait dengan umur.

Rossi bakal memecahkan rekor pribadinya sebagai juara seri apabila memenangi satu balapan di MotoGP 2019. Saat ini, The Doctor itu memegang rekor sebagai juara seri tertua dengan usia 38 tahun 128 hari yang dicatatkannya di MotoGP Belanda 2017.

Jika berhasil menjadi juara dunia, maka Vale akan menempati urutan keempat tertua. Rekornya hingga saat ini masih dipegang Hermann Paul Muller yang memenangi kejuaraan tersebut pada 1955 di usia 45 tahun 331 hari.

Dovizioso akan menjadi pebalap tertua yang memenangi kejuaraan MotoGP di belakang Rossi. Rekor tersebut baru akan tercatat jika dihitung dari perubahan nama ajang balap motor tertinggi di dunia itu yang baru diputar pada 2002.

Rekor tersebut saat ini dipegang Rossi yang menjadi juara dunia MotoGP tertua pada usia 30 tahun 251 hari. Catatan itu ditorehkan Rossi saat menjadi juara dunia MotoGP 2009. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here