Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah, WAKIL WALIKOTA Apresiasi Segera Turap di Kali Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Lokasi pergeseran tanah yang terjadi di wilayah RT 005/RW 004 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Kamis (03/01).

Saat melakukan peninjauan lapangan, Wakil Walikota Bekasi didampingi Sekretaris Lurah (Sekel) Sepanjang Jaya, Abidin. Nampak ikut serta Ketua RW 004 setempat.

“Harapannya, tentu saja untuk mencegah terjadinya pergeseran tanah. Karena, hal itu pasti akan berdampak pada warga Kota Bekasi yang tinggal di bantaran Kali Bekasi,” tegasnya.

Ditambahkan Tri bahwa sudah hampir dua puluh tahun Kali Bekasi tidak direstorasi. Faktor itulah yang menjadi salah satu penyebab munculnya sejumlah titik rawan pergeseran tanah.

“Sedangkan untuk di beberapa lokasi sudah sangat kritis. Pasalnya, telah terjadi pergeseran tanah dan juga pengikisan terhadap lahan yang ada,” papar dia.

Tri Adhianto juga mengharapkan agar di tahun 2019 ini, bisa diprioritaskan pembangunan turap di Kali Bekasi. Harapannya agar tidak meluas atau terjadi di wilayah lain.

“Jika ada kegiatan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Kota Bekasi, kita akan minta supaya jadi prioritas utama. Sebab, sebelumnya sudah dijadwalkan,” papar dia lagi.

Pencegahan terhadap kejadian rumah amblas harus dilakukan. Belum lagi kemungkinan jatuhnya korban jika. Terutama dari warga yang selama ini tinggal dekat dengan bantaran Kali Bekasi. ■ RED/LAM/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here