33.5 C
Jakarta
19 March 2024 - 16:11
PosBeritaKota.com
Sport

Musim Perdana di Repsol Honda, LORENZO Nggak Pede Bisa Langsung Juara

MADRID (POSBERITAKOTA) – Jorge Lorenzo datang ke Repsol Honda dengan status juara dunia MotoGP tiga kali. Namun, ternyata Lorenzo masih ragu-ragu alias nggak percaya diri (pede-red) tampil kompetitif di musim perdananya ini.

Lorenzo mengatakan terdapat sejumlah faktor yang bisa menjadi penghalang baginya meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Salah satu faktor yang dimaksud Lorenzo adalah mengenai adaptasi.

Seperti diketahui, selama berkarir di MotoGP, Lorenzo belum pernah menggunakan mesin motor Honda. Ia tak yakin jika akan bisa langsung cocok dengan motor barunya tersebut.

Ia tentu tidak ingin pengalaman buruknya bersama Ducati Corse terulang lagi. Pada 2017, saat baru bergabung dengan Ducati, terdapat ekspektasi yang tinggi terhadap X-Fuera, julukannya.

Untuk bisa langsung tampil kompetitif dan memenangkan kejuaraan. Yang terjadi justru sebaliknya, Lorenzo kesulitan untuk beradaptasi.

Jadi, Lorenzo tak ingin memiliki ekspektasi yang terlampau tinggi. Apalagi, seri perdana MotoGP 2019 akan segera dimulai dan Lorenzo belum merasa benar-benar nyaman dengan motor barunya.

Ia menganggap sejumlah tes pramusim yang akan dilakukannya tidak akan membuatnya bisa langsung menyatu dengan motor balap Honda. Inilah yang menjadi sumber keraguannya.

“Saya tidak tahu, apakah saya akan siap untuk memperjuangkan gelar juara dunia di musim pertama di Honda. Tentu saja, saya akan mencoba menjadi yang terbaik yang dipersiapkan untuk balapan pertama di Qatar,” kata Lorenzo, Minggu (6/1).

“Namun, itu tidak sesederhana yang diprediksi. Dan, b¡ahkan sekarang kami hanya memiliki tiga atau empat tes sebelum awal musim,” lanjutnya. ■ RED/AYID

Related posts

Messi Balik Main ke Tim Nasional, ARGENTINA Justru Keok dari Venezuela

Redaksi Posberitakota

Wow! Neymar jadi Manusia Termahal Sejagad karena Sepakbola

Redaksi Posberitakota

Perebutan Gelar Liga Spanyol, VALVERDE Bilang Tak Ingin Kesampingkan Madrid

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang