Bekal Pendidikan Cukup, ADE NURUL Memancang Obsesi Melenggang ke Senayan Jadi Politisi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Satu lagi penyanyi dan presenter program TV, Ade Nurul, ikut dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada 17 April mendatang. Bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), ia siap bersaing untuk melenggang ke Senayan (Parlemen DPR RI) Dapil 3 Banten.

“Ini untuk kedua kalinya saya maju ke Pileg DPR RI. Harapannya, tentu bisa mendulang suara dan kemudian bisa duduk di kursi parlemen periode 2019-2024 mendatang. Jadi, mohon doanya aja,” ucap Ade Nurul yang sejatinya masih bekerja sebagai staf ahli di DPR RI Senayan itu.

Tekad dan langkah yang ingin digapai sebagai ‘wakil rakyat’, disebutkan Ade Nurul, bukannya tanpa bekal cukup. Selain pernah menyelesaikan pendidikannya di Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, juga meraih gelar pasca sarjana (S2) dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung jurusan administrasi publik.

“Insya Allah, kelak saya bisa melaksanakan fungsi dan tugas secara baik. Sebab, bekal dan ilmu saya sudah cukup untuk itu. Sekarang, tinggal meraih kepercayaan dari masyarakat saja,” paparnya kepada POSBERITAKOTA, Senin (7/1).

Sikap optimis yang dirasakan saat ini, menurut Ade Nurul, karena didukung kuat oleh Partai Hanura dibawak kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). Apalagi, tambah dia, partainya menjadi pendukung incumbent (Presiden Jokowi-red) yang kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini.

“Sesuai garis kebijakan Partai Hanura, saya pribadi juga sangat mendukung kepemimpinan Pak Jokowi. Terbukti, masyarakat telah merasakan apa yang dikerjakan. Jadi, Kabinet Kerja Pak Jokowi, perlu dilanjutkan terus,” pungkas Ade Nurul yang pernah meluncurkan album dangdut berjudul ‘Ratu Desah’ (2002) dan ‘Dahsyat’ (2008) maupun jadi presenter program ‘Colak-Colek’ yang tayang di TV 7 (kini Trans 7).

Pada Minggu (6/1) kemarin di Hotel Atlet Senayan Jakarta, Ade Nurul hadir dalam deklarasi dukungan pada Capres/Cawapres ‘JoMa’ (Jokowi-Ma’ruf). Dalam kesempatan itu, hadir puluhan artis senior Anwar Fuady, Roy Marten, Grace Simon, Bob Tutupoli serta banyak lagi. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here