26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 08:39
PosBeritaKota.com
Uncategorized

Warga Cipete Utara Senang, RPTRA TAMAN SAWO Dapat Sumbangan Buku Soal UN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo, Jalan Damai, Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mendapatkan sumbangan ratusan buku latihan soal ujian nasional (UN) dari sebuah sekolah dasar swasta. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak terutama yang akan mengikuti UN pada tahun ini.

Kordinator pengelola RPTRA Taman Sawo, Dahlia, membenarkan bantuan tersebut telah diterimanya. Karena itu, pihaknya tak lupa mengucapkan rasa terima kasih.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapat 970 buku latihan soal dari berbagai mata pelajaran dari SD Mentari,” ujarnya di lokasi, Selasa (8/1). Jumlah tersebut menambah koleksi RPTRA yang sebelumnya sebanyak 1.500 buku sehingga saat ini total koleksi buku yang dimiliki RPTRA tersebut sebanyak 2.470 buku.

Lurah Cipete Utara, Mohammad Yohan, mengaku senang RPTRA di wilayahnya mendapatkan bantuan buku soal tersebut. Sebab dengan bantuan buku soal akan semakin banyak anak-anak yang tertarik datang ke RPTRA untuk belajar.

“Mereka bisa latihan soal melalui buku tersebut, selain itu buku tersebut juga dapat membantu proses bimbingan belajar yang ada di RPTRA Taman Sawo,” tandasnya.

Iskandar, salah satu pelajar kelas 6 SD mengaku senang RPTRA di dekat rumahnya kini banyak koleksi buku soal UN. “Jadi, saya gak perlu beli buku buat persiapan UN karena di sini sudah banyak buku,” ujarnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Rugikan Negara Rp 30 M, POLDA METRO JAYA Bongkar & Tangkap Sindikat Pemalsuan Materai

Redaksi Posberitakota

Di Lapangan Satbrimobda, POLDA BANTEN Gelar Kegiatan Penanggulangan Huru-hara

Redaksi Posberitakota

Yamaha Pasang Target, ROSSI Kepengen Bisa Sejajar Ducati & Honda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang