Tak Lagi Pimpin DPC Gerindra Jaktim, ADI KURNIA SETIADI Tetap Moncer & Eksis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, namun sosok Adi Kurnia Setiadi masih tetap moncer dan eksis. Suami artis Melinda ini justru mengaku aktivitasnya menjadi lebih longgar sehingga makin fokus pada kegiatan caleg, pengusaha tambang dan kepengacaraan.

Adi menyatakan sama sekali tidak sedih ketika dicopot dari jabatan ketua pada November 2018. “Beban pikiran saya lebih enteng. Sedangkan pendukung saya dari sejak dulu sampai sekarang masih tetap banyak. Lihat saja ratusan anggota Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan sahabat relawan Adi Kurnia Setiadi (AKSI) masih berada di sekeliling saya,” ujar Adi di sela kegiatan nonton bareng film Keluarga Cemara di Bioskop XXI Cipinang Mall, Jakarta Timur, Rabu (9/1).

“Kegiatan caleg saya jadi lebih intensif,” tambah Adi yang merupakan calon DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Gerindra di Dapil 5 Jaktim. Kapan pun dan di mana pun, Adi selalu didampingi banyak orang yang sebagian besar merupakan kader Gerindra.

Selain itu pekerjaannya di bidang usaha tambang di daerah Banten dan pengacara jadi makin lancar. “Saya lebih banyak berkecimpung di firma hukum,” ungkap Adi yang terdaftar sebagai caleg nomor urut 1 di Dapil 5. Dalam pencalegannya, Adi juga mengaku tidak nguber buang.

Baca Juga:  Kagumi Sosok Tegas, ARTIS CINTA PRABOWO Galang Dukungan di Pilpres 2019

“Alhamdulillah di usia yang masih relatif muda, kondisi ekonomi sudah terasa cukup. Saya tidak akan mencari kekayaan dari kedudukan sebagai anggota Dewan, melainkan hanya ingin membantu memperjuangkan hak rakyat kecil agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk membuktikan bahwa dirinya tidak nguber duit, Adi berjanji jika terpilih sebagai anggota DPRD DKI, maka separo gajinya akan disumbangkan untuk dana amal dan sosial.

“Saya sudah berbicara dengan keluarga dan telah disetujui. Misalnya gaji Dewan itu Rp 100 juta, maka yang Rp 50 juta akan dibagikan ke sejumlah masjid, majelis taklim, anak yatim dan kegiatan sosial,” papar Adi didampingi istrinya, Melinda yang dikenal sebagai penyanyi dan pesinetron.

Pada kesempatan ini, Adi juga menyampaikan pendapat tentang film yang baru saja ditontonnya. “Keluarga Cemara merupakan film bagus. Oleh karena itu saya mengajak sekitar 150 orang untuk nonton bareng supaya kita bisa meresapi pesan yang dikirim melalui film tersebut. Film ini mengisahkan keluarga yang tengah bangkrut, namun tetap tabah dan bersatu sehingga menjalani kehidupan menjadi lebih mudah,” tutup Adi. โ–  RED/JOKO

Beri Tanggapan