Ketua (Plt) ICMI DKI, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Beri Apresiasi & Dukung ‘Program Magrib Mengaji’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Senator dan Ketua (plt) ICMI DKI Jakarta, Dr H Dailami Firdaus, mendukung Gubernur Anies Baswedan dalam ‘Program Maghrib Mengaji’. Karena itu, perlu segera dirumuskan atau dipersiapkan aturan kebijakannya.

“Saya memandang perlu bahwa jam belajar masyarakat, perlu diaktifkan kembali. Yang pasti, saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program ini. Pak Gubernur Anies segera menyiapkan kebijakannya,” tegas anggota DPD RI asal DKI Jakarta itu kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (12/1).

Menurut pria yang akrab dengan panggilan Bang Dailami tersebut, kita punya urgensi untuk melakukan ini. “Setidaknya, bukan saja menekan buta Al-Quran, tapi dapat pula untuk mengeliminir masalah sosial seperti kenakalan remaja,” ucap dia.

Pada bagian lain, dikatakan Bang Dailami, ada hal positif lain yang bisa dicapai. “Kita juga bisa menyiapkan generasi emas yang produktif untuk menyambut bonus demografi kita,” paparnya.

Baca Juga:  Program Reformasi Total, KEMENKOP & UKM Minta Daerah Usulkan Pembekuan Koperasi Tak Aktif

Dalam pandangan sosok pria yang juga dikenal sebagai Ketua Yayasan Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA), pihaknya siap ikut ambil bagian untuk penguatan program tersebut. Tentu saja, kata Bang Dailami, UIA dapat mendukung tenaga pengajarnya.

“Sebab, selama ini di tingkat Unit Kegiatan Mahasiswa UIA, sudah menjalankan program Kampung Quran (Qurma) yang mengajarkan di mushola masyarakat sekitar dan bahkan kita sudah melembagakannya,” pungkas Dailami yang merupakan cucu ulama kharismatik Betawi KH Abdullah Syafiโ€™ie dan putra almarhumah ustadzah kondang Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS. โ–  RED/GOES

Beri Tanggapan