Kunjungi HBKB Antasari Sky Sport, WALIKOTA JAKSEL Puji Pemandangan Indah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) akan diberlakukan di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan atau yang dikenal dengan Antasari Sky Sport, pada Minggu, 13 Januari 2019. Di sepanjang jalan layang tersebut akan digelar aneka hiburan seni budaya, olahraga, maupun bazar yang dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 sampai 11.00.

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, membenarkan bahwa Antasari Sky Sport dengan panjang lintasan 4,7 kilometer itu akan ditutup untuk kendaraan bermotor. “Yang boleh lewat, cuma pejalan kaki maupun pengendara sepeda ontel,” ujarnya, Sabtu (12/1).

Menurutnya kegiatan HBKB di kawasan tersebut digelar sebulan sekali tiap minggu kedua. Dirinya berharap, Antasari Sky Sport dapat dimanfaatkan dengan berolahraga, bersepeda, jalan santai, skateboard maupun kegiatan positif lainnya.

“Diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Jakarta Selatan dan sekitarnya untuk berolahraga serta berinteraksi dengan sesama. Jadi selama pelaksanaan HBKB ini jalanan akan di tutup untuk sementara waktu,” ujar Marullah Matali.

Baca Juga:  Tinjau Longsor di Pesona Kalisari, ANIES Perintahkan Bongkar Bangunan Tanpa IMB

Program HBKB tersebut juga mendukung pengurangan polusi udara di kawasan jalan yang sehari-hari padat lalulintas.

Walikota mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan HBJB di Antasari Sky Sport karena di jalan layang tersebut memiliki pemandangan yang indah.

“Di jalan ini masyarakat selain dapat berolahraga, juga dimanjakan dengan pemandangan yang indah karena berada di posisi yang cukup tinggi dan bebas terbuka,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan fasilitas pada sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan Antasari Sky Sport, di antaranya bazar dari UMKM yang menjajakan produk unggulan di halaman kantor Walikota Jakarta Selatan.

Selain itu, ada juga kegiatan senam bersama serta aneka hiburan lainnya. “Kami minta para pengunjung untuk tertib dan menjaga kebersihan,” imbaunya. ■ RED/JOKO

Beri Tanggapan