Puncak HPN 2019, SIWO PWI PUSAT Gelar Malam Anugerah di Surabaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemberian penghargaan untuk insan berprestasi, peduli dan pengabdi olahraga bakal digelar Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat. Sedangkan ajang tersebu5 dipastikan menjadi rangkaian puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Dalam acara yang bertajuk ‘Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat 2019’, sedianya akan dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2) mendatang.

“Acara penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat 2019, akan dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner peserta Hari Pers Nasional 2019. Jadi, malam dinner nanti bukan hanya sekadar acara jamuan, namun jadi bergengsi karena dihadiri para pelaku olahraga terbaik Indonesia,” ucap Margiono selaku Penanggungjawab HPN 2019 saat rapat koordinasi panitia pelaksana HPN 2019 di Gedung PWI Pusat, Jakarta.

Dikatakan Margiono yang kini menjadi Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat, pihaknya meminta agar Panpel HPN menyiapkan kelancaran pelaksanaan Golden Award SIWO PWI Pusat, karena akan dihadiri ratusan penerima penghargaan olahraga.

“Mulai dari atlet, pelatih, pembina, hingga bupati, gubernur dan menteri yang terpilih. Ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat pers dan olahraga. Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia setelah sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018,” tegas mantan Ketua Umum PWI Pusat.

Baca Juga:  Setelah 35 Tahun Berkarir, VINA PANDUWINATA : Gelar Konser 'September Ceria'

Sementara itu Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari berpesan agar Siwo PWI Pusat dan Panpel Golden Award 2019 terus berkoordinasi dengan PWI Pusat dan Panpel HPN 2019. Diharapkan acara bergengsi tersebur dapat berlangsung sukses.

“Karena itu, saya minta agar dipersiapkan betul-betul. Apalagi terkait soal kehadiran para penerima penghargaan,” ucap Atal.

Pada bagian lain, Atal meminta agar SIWO PWI Pusat juga berkoordinasi dengan SIWO dan PWI Jawa Timur dalam menyusun kepanitiaan. “Teknisnya nanti kita didiskusikan lagi. Tapi prinsipnya Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat akan menjadi puncak acara pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, 9 Februari mendatang,” kata dia.

Sejatinya, Siwo PWI Pusat akan menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 itu di Jakarta pada 3 Februari mendatang. Tapi lantaran waktunya berdekatan dengan pelaksanaan HPN, maka kegiatan tersebut digelar bersamaan dalam agenda PWI Pusat. ■ RED/PRY/GOES

Beri Tanggapan