Tingkatkan Kualitas SDM, YOGYAKARTA Gelar Pelatihan Barista & Airport Operation Officer

YOGYAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kembali Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menyelenggarakan berbagai pelatihan keterampilan yang bisa diakses secara gratis oleh warganya. Di antaranya pelatihan barista dan “airport operation officer” serta pelatihan keterampilan lain. “

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Lucy Irawati, Selasa (15/1), mengatakan pendaftaran baru dibuka pada 4 Februari. Pihaknya akan menggencarkan sosialisasi ke wilayah agar masyarakat mengetahui informasi pelatihan ini.

Berbagai kegiatan pelatihan keterampilan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia SDM). Agar memiliki kemampuan guna meningkatkan kesejahteraan.

Menurut Lucy, setelah mengikuti pelatihan warga bisa berwirausaha atau bekerja di berbagai perusahaan. Hingga angka pengangguran di Kota Yogyakarta bisa semakin berkurang.

Pada 2019, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta membuka 23 jenis pelatihan dengan total kuota 590 peserta atau rata-rata 20 peserta di tiap pelatihan.

Sejumlah pelatihan yang biasanya memiliki banyak peminat bahkan dibuka untuk beberapa angkatan seperti mengemudi mobil, membuat kue, dan menjahit.

Warga yang berminat mengikuti pelatihan dapat melakukan pendaftaran secara langsung ke Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarat dengan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan. ■ RED/ANT/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here