PosBeritaKota.com
Megapolitan

Demi Peningkatan Kualitas Guru di Jakarta, ANIES & Dirjen GTK Bikin MoU

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna peningkatan kualitas guru, Pemprov DKI Jakarta melakukan kesepakatan perjanjian kerja sama dengan Kementerian Pendidikan. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan dan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Supriano.

“Kita menyepakati MoU untuk melakukan pelatihan bagi guru dan tenaga pendidikan di DKI Jakarta. Biasanya pelatihan tersebut dilaksanakan secara komprehensif,” kata Anies, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/1).

Penandatanganan MoU tersebut bertujuan sebagai landasan hukum dalam melaksanakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bagi guru dan tenaga kependidikan lainnya di DKI Jakarta.

Untuk ruang lingkup perjanjian meliputi kerja sama seperti, pendidikan dan pelatihan (Diklat) calon kepala sekolah dan Diklat penguatan kompetensi kepala sekolah, Diklat calon pengawas sekolah, serta Diklat penguatan pengawas sekolah.

Kemudian, Diklat bagi Widyaiswara sebagai pengajar pada calon kepala sekolah dan Diklat penguatan kompetensi kepala sekolah, uji kompetensi dan sertifikasi bagi kepala sekolah dan calon kepala sekolah, serta peningkatan kompetensi bagi tenaga kependidikan lainnya.

Anies juga berharap bahwa materi dalam kurikulum yang dipersiapkan nantinya bisa disesuaikan dengan tantangan dunia pendidikan ke depan serta memiliki aspek peningkatan kualitas kepemimpinan bagi para kepala sekolah.

“Kita ingin mutu kepemimpinan peran para kepala sekolah bisa meningkat. Harapannya, ekosistem yang baik di dunia pendidikan bisa terus tumbuh,” tandasnya. ■ RED/JOKO

Related posts

Keluhan Didengar Langsung, KABIRO PEMERINTAHAN SETDA DKI Bilang Warga Pilih Datang ke Pendopo Balaikota

Redaksi Posberitakota

Diikuti Ratusan Dokter se-Indonesia, PSRII Gelar Workshop Radiologi di RSPA Gatot Soebroto

Redaksi Posberitakota

Ajak Peran Serta Yayasan Buddha Tzu Chi, PEMPROV DKI Melakukan Penataan Permukiman Warga Tanah Tinggi Jakpus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang