Sempat Dibawa ke UGD, LORENZO Segera Jalani Operasi Tangan

VERONA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan menjalani operasi pergelangan tangan kiri. Menyusul insiden kecil yang dialaminya pada saat latihan.

Lorenzo sempat dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) salah satu rumah sakit di Verona, Italia, akhir pekan lalu. Ia pun dinyatakan harus menjalani operasi.

Repsol Honda pun mengonfirmasi kabar tersebut. Lorenzo menderita patah tulang kiri setelah mengalami kecelakaan dalam latihan di Italia. Cederanya semakin diperparah karena ia juga memiliki riwayat cedera pada Oktober 2018 ketika melakoni MotoGP Thailand.

Lorenzo akan menjalani operasi pada Senin (21/1) atau tepat dua hari sebelum peluncuran motor Tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019. Peluncuran rencananya berlangsung di Madrid, Spanyol pada 23 Januari 2019.

Pada momen itu, ia juga akan diperkenalkan publik secara resmi sebagai pebalap anyar Repsol Honda. Dengan adanya insiden kecil ini, Repsol Honda akan memberikan informasi lebih lanjut setelah Lorenzo menyelesaikan operasinya.

Sebelumnya Lorenzo pun sempat dilarikan ke UGD karena kecelakaan dalam latihan jelang MotoGP 2019. Saat ke rumah sakit ia ditemani dua rekannya, seorang pria dan wanita.

Usai melakoni peluncuran motor, Lorenzo dijadwalkan melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. Masih belum tahu, apakah Lorenzo bisa tampil di tes pramusim pertama tersebut.

Tak hanya Lorenzo, rekannya Marc Marquez pun diperkirakan tidak akan fit 100% pada tes tersebut. Karena Marquez tengah menjalani pemulihan dari operasi bahu. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here