34.2 C
Jakarta
18 April 2024 - 13:42
PosBeritaKota.com
Nasional

Bagi Pengguna Transportasi Laut, BMKG Serukan Waspada Gelombang Laut Tinggi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mengimbau warga yang bepergian dengan transportasi laut untuk mewaspadai gelombang laut yang tinggi. Hal itu akan terjadi pada Selasa (22/1) ini.

Seperti yang bisa diakses dari laman resmi bmkg.go.id menyebut gelombang laut bisa mencapai 1,25 meter hingga 2,50 meter diperkirakan akan terjadi di perairan utara Pangkal Pinang, Selat Gelasa, Selat Bangka bagian utara, Selat Bangka bagian selatan, dan perairan Kepulauan Seribu.

Diprediksi gelombang laut dengan tinggi mencapai 2,5 meter hingga 4,0 meter akan terjadi di Selat Karimata bagian selatan, Laut Jawa bagian barat, perairan utara Jawa Barat, perairan selatan Jawa Barat, Samudera Hindia selatan di wilayah Jawa Barat, perairan selatan Banten, dan Samudera Hindia di selatan Banten.

Angin di utara Perairan Jawa bagian Barat umumnya bertiup dari barat hingga barat laut dengan kecepatan angin antara 10- 30 knot dan angin di selatan perairan Jawa bagian barat umumnya bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan angin antara 12-25 knot.

Warga yang akan bertolak dari pelabuhan seperti Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Kalibaru, Kali Adem dan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman diimbau untuk tetap waspada.

BMKG juga memperingatkan hujan ringan di seluruh wilayah Jakarta. Hujan ringan juga diperkirakan akan menyelimuti perairan utara Jawa Barat dan perairan selatan Banten.

Prediksi tinggi gelombang laut dan kecepatan angin ini diperkirakan akan bertahan hingga pukul 19.00 WIB. ■ RED/ANT/AYID

Related posts

Melibatkan Pelajar, WALIKOTA BOGOR Bongkar Praktek Prostitusi Online

Redaksi Posberitakota

Gelar 18 Program Ramadhan Unggulan, BAZNAS Siap Layani 46.961 Mustahik

Redaksi Posberitakota

Ajak Kepala Daerah, KEMENKOP & UKM Gaungkan Bantu Kembangkan UMKM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang