Rotasi di Tubuh Polri, IRJEN GATOT EDDY PRAMONO Jadi Kapolda Metro Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah jabatan penting di tubuh Polri. Salah satunya dengan mengganti dan mempromosikan Kapolda Metro Jaya saat ini sebagai upaya penyegaran dan kebutuhan organisasi.

Kapolda Metro Jaya
Irjen Pol Idham Azis dipromosikan menjadi Kepala Bareskrim Polri menggantikan Komjen Arief Sulistiyanto. Sedangkan posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Idham, bakal diserahkan kepada Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Perencanaan Anggaran (Asrena). Untuk posisi Asrena nanti, segera diisi oleh Irjen Pol Agung Sabar Santoso

Pejabat Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, membenarkan adanya mutasi tersebut. Menurutnya, mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri. Tentu saja sebagai ‘tour of duty’ personel Polri.

“Juga sebagai upaya penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam melindungi, melayani dan mengayomi, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum,” kata Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/1)

Keputusan mutasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Eko Indra Heri.

Dari keterangan tertulis yang didapat, Komjen Pol Arief akan menempati jabatan yang sebentar lagi ditinggalkan Komjen Pol Unggung Cahyono (Kalemdikpol).

Sedangkan Komjen Pol Unggung Cahyono mendapat amanah menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam), yang akan ditinggalkan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka memasuki masa pensiun. ■ RED/SDON/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here