Bisnis Minyak & nge-Host, AHOK Pilih Ganti Nama Panggilan ‘BTP’ Usai Bebas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok, bakal menghirup udara bebas, Kamis (24/1) besok. Kebebasan itu bakal diraih mantan Gubernur DKI Jakarta, setelah menjalani masa hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Depok.

Hal yang menarik, jika sebelumnya dikenal dengan panggilan akrab ‘Ahok’, kini justru minta dipanggil ‘BTP’ saja. Itu merupakan akronim dari nama panjangnya, Basuki Tjahaya Purnama. Diperoleh kesan, ia ingin mengubur dalam-dalam nama ‘Ahok’ yang membesarkan di pentas politik dan birokrasi.

Seperti kabar yang sudah beredar luas di masyarakat, pria kelahiran Belitung Timur 29 Juni 1966 satu ini, siap menjalani aktifitas kembali. Dua di antara yang diobsesikan, yakni selain bakal menjalani bisnis di bidang perminyakan, juga sudah diloby pihak stasiun televisi swasta agar mau jadi host (pembawa acara) talkshow.

“Iya benar, beliau memang punya rencana lama ingin aktif lagi berbisnis di bidang perminyakan. Saya juga pernah berdiskusi dengan beliau,” terang Teguh Samudra, pengacara Basuki Tjahaya Purnama berkisah kepada awak media.

Bahkan, menurut mantan pengacara di Harian Pos Kota tersebut, pernah cerita kalau kliennya mencari kantor untuk beraktifitas di sekitar wilayah Jakarta Pusat. Butuh kantor yang tak terlalu luas.

Nah, bagaimana soal tawaran kepada BTP jadi host atau pembawa acara untuk program di TV swasta? “Iya, saya cuma tahu, kalau ada salah satu TV swasta yang memintanya jadi pembawa acara talkshow” ungkap Teguh Samudra SH lagi.

Berbeda saat ditanya rencana BTP kembali terjun ke dunia politik. “Saya belum bisa memastikan, karena memang belum pernah berdiskusi. Termasuk soal kabar santer, kalau BTP segera menikah lagi. “Saya tak mau mendahului penjelasan beliau,” pungkas Teguh Samudra. ■ RED/DBS/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here