Mesra & Hangat, KETUA FRAKSI PDIP Sebut Pertemuan dengan 3 Cawagub dari PKS

    JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Fraksi Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) DPRD DKI Jakarta kembali melakukan road show silaturahmi memperkenalkan tiga cawagubnya. Setelah kemarin berkunjung ke Fraksi Demokrat-PAN, kini rombongan yang dibawa juru bicara Ahmad Yani bersilaturahmi ke PDIP yang diterima ketua fraksi Gembong Warsono.

    Dengan melakukan silaturahmi keliling, PKS optimistis, tiga Cawagubnya yakni Agung Yulianto, Achmad Syaiku dan Abdurahman Suhaimi akan diterima dengan baik. Achmad Yani mengaku optimistis, dengan perkenalan tersebut, tak ada lagi penolakan. Dia mengatakan akan melanjutkan safari ke fraksi lain. “Insya Allah, nggak ada penolakan,” kata Yani di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/1).

    Yani menuturkan perkenalan tiga Cawagub DKI itu akan dilakukan hingga satu pekan ke depan. Dia berharap semua fraksi menyambut baik inisiatif PKS tersebut. “Ini memang amanat dari partai,” sebut Yani.

    Ia juga menambahkan bahwa tiga Cawagub PKS sudah mempersiapkan diri untuk menjalani fit and proper test. Dia mengatakan target pengajuan dua dari tiga nama akan dilakukan pada 11 Februari 2019. “Alhamdulillah ketiganya sudah mempersiapkan fit and proper test. Nanti hanya dua orang yang diajukan ke DPRD untuk dipilih melalui rapat paripurna,” kata Yani.

    Sementara itu Gembong Warsono mengaku belum bisa memberikan penilaian terhadap tiga Cawagub tersebut. Ia malah bilang hasil pertemuan akan dibahas dengan anggota fraksi lainnya.

    “Belum ada penilaian, kan baru kenalan. Intinya, kami saling silaturahim. Tadi pertemuan kami cukup hangat, cukup mesra. Tapi kami belum bisa mengambil keputusan sendiri,” jelas Gembong. ■ RED/JOKO

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here