PosBeritaKota.com
Sport

Henry Balik ke Timnas Belgia, HAZARD & LUKAKU Nyatakan Dukungan

LONDON (POSBERITAKOTA) –Ini pernyataan dukungan dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Belgia, Eden Hazard dan Romelu Lukaku, kepada Thierry Henry. Pasalnya, mantan asisten pelatih Timnas Belgia itu baru saja dipecat AS Monaco.

Kinerja Henry terbilang mengecewakan sejak menangani Monaco pada Oktober lalu. Selama tiga bulan pelatih 41 tahun tersebut hanya mengumpulkan empat kemenangan dalam 20 pertandingan. Hal ini yang membuat Monaco mengambil langkah melakukan pemecatan dan kembali memanggil Leonardo Jardim sebagai pengganti.

Namun, Hazard dan Lukaku pun tak ingin membiarkan Henry terpuruk. Keduanya memberikan pujian kepada Henry yang telah berkontribusi banyak untuk Timnas Belgia selama ini. Bahkan, keduanya secara tegas menyatakan siap menyambut kembali kehadiran mantan bintang Arsenal tersebut.

“Dia melakukan (pekerjaan) dengan baik di Belgia. Monaco tidak tampil baik tahun ini. Dia dalam kesulitan. Dia mencoba memperbaiki keadaan,” ungkap Hazard, Senin (28/1).

“Meski pada akhirnya tidak berhasil, namun dia mendapat dukungan penuh dari saya. Saya tidak khawatir, saya tahu dia akan menjadi pelatih hebat di masa depan. Kami akan menyambutnya. Jika dia ingin kembali, kita di sini,” tambah Hazard.

Pemain Manchester United, Lukaku, juga mendukung Henry. Dia juga menyayangkan pemecatan tersebut dan siap menerima kembali kedatangan Henry.

“Sayang sekali dia kehilangan pekerjaannya di Monaco. Namun, sekarang saya berharap dia akan kembali ke tim nasional (Belgia),” tukas Lukaku. ■ RED/AYID

Related posts

Demi Kualifikasi Euro 2024, PORTUGAL Panggil Cristiano Ronaldo untuk Masuk Timnas

Redaksi Posberitakota

Akibat Hubungan Semakin Buruk, CRISTIANO RONALDO Siap Dilepas MU dengan Status Bebas Transfer

Redaksi Posberitakota

Penampilan Moncer, Karim Benzema Didapuk Sebagai Pemain Terbaik Liga Champions 2021 – 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang