Di Awal Musim MotoGP 2019, CRUTCHLOW Ngaku Belum Berani Mematok Target

MONACO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, tak memasang target. Untuk mengawali kompetisi MotoGP pada musim ini.

Crutchlow mengatakan ia masih punya jalan panjang untuk bisa memiliki performa apik pascacedera yang dialami musim lalu. Pada tiga bulan lalu, Crutchlow sempat menghebohkan MotoGP Australia setelah mengalami kecelakaan cukup hebat di Sirkuit Phillip Island.

Kecelakaan itu pun membuat Crutchlow mengalami beberapa patah tulang kaki dan pergelangan kaki kanannya. Usai menjalani operasi, Cruthclow tidak memungkiri persiapan untuk melakoni kompetisi MotoGP 2019 sangat minim.

Karena itu, tak ada target khusus yang dimiliki Crutchlow. Terutama, untuk seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret.

“Saya tidak di bawah ilusi atau tekanan karena saya tidak memiliki tujuan di awal musim. Itulah yang saya bicarakan dengan Honda dan tim. Jadi, tujuan saya pada tes ini adalah untuk pergi dan naik motor serta menikmati mengendarai lagi,” ungkap Crutchlow, Selasa (29/1).

“Saya tidak akan berpikir berada di lima besar pada tes pertama (di Malaysia pada 6-8 Februari). Saya hanya perlu pergi ke sana dan belajar mengendarai motor serta memahami motornya dan memberi mereka informasi,” tambahnya.

Menurut Crutchlow, jika ia ada di posisi ke-15, maka ia akan menjadi yang ke-15. Namun, tentu ia tidak bermaksud menjadi yang ke-15 sepanjang tahun. Ia hanya berniat untuk kembali dan memenangkan balapan. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here