Layak Raih Penghormatan, LUKAKU Sebut Mourinho Melakukan Banyak Hal di MU

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Penyerang Manchester United asal Belgia, Romelu Lukaku, menyebut Jose Mourinho layak mendapat penghormatan. Atas jasanya selama menjadi pelatih MU.

Lukaku menilai pelatih asal Portugal itu telah melakukan banyak hal untuk Setan Merah selama 2,5 tahun. Di mata Lukaku, memang, setidaknya kedatangan Mourinho di Old Trafford pada 2016 tidak begitu buruk.

Hal itu terbukti dengan tiga trofi mampu didapat MU selama ditukangi The Special One, julukan Mourinho. Ketiga trofi tersebut Piala Liga Inggris 2016-2017, Community Shield 2016, dan Liga Eropa 2016-2017.

Kala itu, kehadiran Mourinho memang sempat menjadi angin segar. Namun, setelah satu musim berlalu, performa MU langsung merosot. Musim 2018-2019 pun menjadi puncak kemunduran Setan Merah di bawah asuhan Mourinho.

Hingga akhirnya MU memilih memecat Mourinho dan mencari seorang pengganti untuk menyelesaikan musim ini. Legenda MU asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer pun terpilih menggantikan posisi Mourinho dan menyandang status sebagai pelatih sementara.

Kini, keberadaan Solskjaer mampu menjadi obat. Sejak ia menangani MU pada akhir tahun lalu, Paul Pogba dan kawan-kawan tercatat telah mencetak delapan kemenangan beruntun. Berbagai pujian pun diberikan kepadanya.

Sejumlah perbandingan terhadap Solskjaer dan Mourinho pun bermunculan. Namun, Lukaku tak ingin melakukan hal tersebut. Ia merasa Mourinho juga punya arti untuk MU. Apalagi, ia datang ke Old Trafford ketika Setan Merah ditangani Mourinho.

“Saya tidak akan membandingkan kedua pelatih. Saya yakin Mourinho telah melakukan banyak hal untuk klub ini. Dia memenangkan trofi, jadi saya menghormatinya. Dia adalah pelatih yang mengontrak saya,” ungkap Lukaku, Selasa (29/1). ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here